Satgas Citarum Sektor 1 Lakukan Penataan, 350 Bibit Kopi Ditanam Disekitar Situ Cisanti.

Bagikan :

Melakukan monitoring terhadap keberadaan Situ Cisanti yang merupakan hulu Daerah Aliran Sungai Citarum di Kecamatan Kertasari terus dilakukan satgas sektor 1. Selasa (7/05).

Korve yang dilakukan bersama masyarakat yang bekerja di wahana Situ Cisanti, satgas sektor 1 juga melakukan penanaman 350 bibit kopi dilahan yang masih kosong.

” Selama ini Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus selalu mengarahkan kami untuk tetap menjaga kekompakan sesama anggota satgas Citarum sektor 1, selain itu juga harus selalu memperhatikan kesehatan,” Demikian disampaikan Serta Karnita mewakili Dansektor 1 dalam apel pagi sebelum melakukan kegiatan.

” Anggota satgas harus selalu menjaga nama baik dari TNI dan satuan masing masing, jadi jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun, apalagi bersinggungan dengan masyarakat, karena kita disini sedang melakukan tugas pengabdian,” Ujar Sertu Karnita.

Korve dilakukan dari jalan masuk dan pelataran parkir Situ Cisanti, yang dilanjutkan dengan melakukan penanaman 350 bibit kopi di sekitar Situ, yang sebelumnya sudah ditanam 100 pohon kopi.

Selain melakukan penanaman bibit kopi, satgas sektor 1 juga membersihkan sisa pohon tumbang di mata air pangsiraman serta membersihkan area Situ Cisanti.
(Rie).

Bagikan :