Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi Awasi Langsung Kegiatan Rutin Di Seluruh Subsektor.

Bagikan :

Memasuki bulan Ramadhan, tidak ada istilah libur bagi satgas Citarum sektor 7, seluruh subsektor turun melakukan kegiatan rutin yang sudah ditetapkan dalam rencana aksi sektor tahun 2019.

Dimulai dari anak sungai Cikungkurak yang dibersihkan oleh subsektor Sulaiman, Sayati, Sukamenak dan Margahayu Selatan, Dansektor mengawasi langsung dan memberikan arahannya.

Setelah dari anak sungai Cikungkurak, selanjutnya melakukan pengecekan pembuatan jalan dan saluran air di Jalan Inspeksi Kp Parunghalang Kec Andir sepanjang 700 meter sampai Kp Cikebak Rancamanyar.

Selain pengecekan saluran air, Kol Kav Purwadi juga menyempatkan diri melihat alat berat yang baru didatangkan malam tadi berupa Alber dan Phonton yang akan dipakai untuk pengerukan sedimen di sungai Citarum.

” Ini adalah wujud dari pengabdian TNI kepada rakyat, kita bekerja melaksanakan tugas juga sambil melakukan ibadah,” Tutur Kol Kav Purwadi yang didampingi oleh Danki Sektor Kapten Czi Nurkamal.

” Kegiatan sektor 7 tetap dilaksanakan seperti biasa, meskipun sebagian anggota sedang menjalani puasa, karena masih banyak wilayah yang perlu dibenahi dan ditertibkan serta tetap dijaga kebersihannya,” Ungkap Dansektor 7.

Masih menurut Dansektor bahwa semua subsektor bekerja sesuai dengan rencana aksi yang sudah ditetapkan, beberapa subsektor melakukan pembersihan bantaran berikut dengan penanaman bibit pohon,

Beberapa subsektor yang melakukan giat pembersihan dan penanaman pohon dibantaran adalah subsektor Dayeuhkolot, Sukamukti, Sankanhurip, Pangauban, subsektor Rancamanyar. Pasawahan, dan Cangkuang Wetan.

Dalam perjalanan mengawasi kegiatan rutin, Dansektor 7 memperlihatkan tumpukan sampah di bantaran Citarum yang belum diangkut oleh Dinas LH Kab Bandung di wilayah RT 01 Kp Cilebak Rancamanyar.

Sementara untuk giat di Cangkuang Kulon, satgas Citarum laksanakan pembakaran sampah di TPS RW 12 Kp Bojong Tanjung.
(Rie).

Bagikan :