Pernyataan Sikap Gerakan Bela Negara Mengawal Pemilu Jurdil

Bagikan :

Mediapatriot.co.id — Jakarta — Gerakan Bela Negara (GBN) adalah organisasi independen yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945, serta bertujuan menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dari gangguan ideologi-ideologi yang bertentangan dengan pancasila.

Gerakan Bela Negara yang berdiri sejak (02/06/2015) prihatin dengan banyaknya aduan dari masyarakat tentang kecurangan yang terjadi selama proses pemilu 2019 serta banyaknya petugas KPPS yang gugur. Apabila hal ini terus berlangsung akan memicu potensi konflik yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan negara kesatuan republik Indonesia.

“Rakyat ingin pemimpin yang bisa membawa perubahan yang lebih baik. Sosok yang tegas, nasionalis, dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujar Mayjend TNI (Purn) Budi Sujana selaku Ketua Umum Gerakan Bela Negara saat konferensi pers di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat (08/05/2019). Di dampingi oleh Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko Purnomo dan Budayawan Taufiq Ismail.

“GBN berharap TNI/ POLRI dan Aparat Sipil Negara (ASN) serta penyelenggara pemilu menjunjung tinggi komitmen terhadap amanat pancasila dan UUD 1945. Kami menghimbau dalam bulan Ramadhan yang menuntut kejujuran kita, kami mengajak seluruh masyarakat untuk menyepakati, menjaga pemilu tetap jurdil adalah bagian dari Bela Negara,” imbuh Budi.

“Kita GBN/ masyarakat Indonesia, pendukung 01 maupun 02 marilah kita jurdil agar negara kita tetap aman. Siapapun pemenangnya,” tegas Mayjend TNI (Purn) Budi Sujana.

Kemudian konferensi pers ditutup oleh pembacaan puisi oleh Taufiq Ismail. Dilanjutkan dengan doa dan buka bersama para aktifis dan wartawan. (fri)

Bagikan :