Safari Ramadhan, Bupati Banggai Hadir Di Mesjid Almuhajirin Desa Minakarya

Bagikan :

MOILONG, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Tim Safari Ramadhan 1440 H/2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, dipimpin Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, pada hari kedua bulan suci Ramadhan mengunjungi sejumlah masjid yang ada diwilayah Kecamatan Moilong, Kecamatan Toili dan Kecamatan Toili Barat.

Bupati Banggai memimpin tim safari Ramadhan di Mesjid Al Muhajirin, Desa Minakarya, Kecamatan Moilong. Dan Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo, memimpin tim safari Ramadhan di Mesjid An Nur, Desa Minahaki, Kecamatan Moilong.

Giat safari Ramadhan diawali dengan penyerahan bingkisan dari Pemda Banggai yang diberikan kepada Imam dan pengurus Mesjid.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan bahwa pendapatan Kabupaten Banggai dari dana bagi hasil sumber Daya Alam Gas, berjumlah 300 Milyar.

“Maka dari itu kita harus syukuri nikmat kekayaan alam kab banggai yg di berikan oleh Allah SWT,” ungkapnya dihadapan para jamaah yang menghadiri Sholat Tarawih di Masjid Al Muhajirin, Desa Minakarya, Kecamatan Moilong.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Moilong dan TNI/Polri sehingga pemilihan umum di Kecamatan Moilong bisa berlangsung dengan aman dan damai walaupun pelaksanaan terlambat sehari dari jadwal yang ditentukan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kebersamaan harus terus diciptakan sehingga pembangunan akan tetap berlangsung. Untuk itu, Pemda banggai akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, diantaranya pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Bupati menjabarkan, pada pelayanan kesehatan, Pemda Banggai berkomitmen pada anggaran pembayaran jaminan asuransi kesehatan kepada masyarakat sebesar 40 milyar lebih setiap tahun.

Sedangkan pada pendidikan, seluruh orang tua siswa mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai dengan tingkat sekolah menegah pertama (SMP) tidak boleh dibebani masyarakat dengan membayar.

“Kecuali pendidikan menengah atas (SMA), karena kewenangan untuk SMA sudah dialihkan ke tingkat Provinsi,” paparnya.

Bupati menambahkan, kedepannya Pemda Banggai akan memprogramkan membantu biaya baju sekolah sampai tas sekolah.

“Insha Allah tahun depan program tersebut sudah dijalankan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banggai, Ramdhanu Dwiyantoro,SH, menambahkan perihal persoalan hukum.

Dalam kesempatan tersebut disampaiman bahwa pemeriksaan hukum tidak semata-mata untuk penindakan. Akan tetapi sifatnya adalah pencegahan.

“Kami akan terus mendampingi dan mengawal bagaimana program pemerintah dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.(dewi)

Bagikan :