Anggota Jajaran Polres Banggai Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Jamaah Tarawih

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, melalui Kasat Binmas Polres Banggai, AKP Zainuddin, mengisi bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M dengan memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para jamaah Masjid Bintaro, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (08/05).

Usai menunaikan sholat Isya’ secara berjamaah, Kasat Binmas memberikan himbauan kamtibmas yang diawali dengan penyampaian secara umum situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Banggai pasca pemilihan umum (pemilu) setentak 17 april lalu.

“Alhamdulillah situasi dan kondisi Kabupaten Banggai pasca pemilu tetap aman dan kondusif,” ungkap Kasat Binmas.

Lebih lanjut Kasat Binmas menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan tidak mudah terprovokasi pada isu-isu yang berkembang, baik isu lokal di Kabupaten Banggai maupun isu nasional.

“Situasi yang aman dan konduaig ini mari tetap kita jaga. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu, baik isu lokal maupun nasional, yang sekarang ini banyak di lempar di media sosial,” himbaunya.

Untuk itu, Kasat Binmas mengingat kepada para jamaah untuk pandai dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Karena apabila turut menyebarkan berita hoaks dapat dipidanakan dengan UU ITE,” tegasnya.

Selain itu, Kasat Binmas menegaskan bahwa pesta demokrasi telah usai. Apabila kemarin sempat bersitegang karena perbedaan partai atau beda pilihan maka di bulan suci Ramadhan ini direkatkan kembali tali silaturahim.

“Pesta demokrasi telah usai. Kalau kemarin-kemarin sempat bersitegang karena perbedaan pandangan dan pilihan, maka dibulan suci ini mari kita rekatkan kembali tali silahturahim antara kita. Mari kita beramal sebanyak-banyaknya di bulan suci ini. Kalau yang menang dan duduk sebagai anggota dewan berarti itu rejekinya, akan tetapi yang belum berarti bukan rejekinya, dalam artian sukses yang tertunda,” urainya.

Kasat Binmas juga mengingatkan para jamaah agar selalu melakukannpengecekan secara menyeluruh apabila meninggalkan rumah.

“Disaat akan melaksanakan Tarawih atau sholat Shubuh terkadang rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Jangan lupa untuk mengecek pintu-pintu dan jendela untuk di kunci, mematikan kompor gas dan pastikan alat elektronik yang tak digunakan dalam keadaan aman,” tandasnya.

Sementara itu, diwaktu yang bersamaan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batui, IPTU Chandra, SH, bersama Wakapolsek Batui, IPTU Sudirman, dan Kanit Binmas Polsek Batui, IPDA Al-Amin S. Muda, Kanit Sabhara Polsek Batui dan para Babinkamtbmas Polsek Batui, melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih secara berjamaah di Masjid Nurul Jihad Desa Nonong, Masjid Al Ikhlas Desa Kayowa, dan Masjid Jami Kecamatan Batui.

Saat mengikuti giat keagamaan tersebut, para petugas juga berkesempatan memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas serta tidak terpengaruh oleh isu-isu politik yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Mari tetap kita jaga kamtibmas pasca pilpres dan pileg yang telah berjalan aman dan damai,” pungkasnya.(dewi)

Bagikan :