Buka Bazar Ramadhan, Bupati Banggai Harap Produksi Dalam Daerah Meningkat

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 H dengan kegiatan bermanfaat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar Bazar Ramadhan. Bazar Ramadhan yang berlangsung hingga 10 Mei 2019 secara resmi dibuka Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, Rabu (08/05), dihalaman belakang Masjid Agung Luwuk.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwasanya Bazar Ramadhan ini merupakan upaya pemerintah daerah (pemda) dalam rangka peningkatan pasar bagi para pelaku usaha kuliner di Kabupaten Banggai. Dan juga sebagai agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan guna memenuhi kebutuhan buka puasa.

Lebih lanjut dikatakan, Bazar Ramadhan selalu mendapat perhatian dan respon yang begitu besar dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung dan peserta bazar yang mengalami peningkatan cukup besar setiap tahunnya.

“Saya menyakini melalui kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan yang diikutkan dalam bazar diharapkan dapat memberikan suatu motivasi sebagai upaya untuk lebih meningkatkan semangat usaha dan rasa cinta pada produksi dalam daerah sendiri,” tuturnya.

Selain itu, Bazar Ramadhan dinilai sangat tepat digelar dikarenakan memiliki dimensi ganda. Disatu sisi sebagai konsumsi yang ditujukan bagi mereka yang akan berbuka puasa dan ini bernilai ibadah. Disisi lain kegiatan ini bernilai ekonomis karena dapat memberikan keuntungan bagi para pelaku usaha.

“Saya yakin masyarakat mampu berperan secara aktif dalam membangun perkembangan bangsa, khususnya mewujudkan Kabupaten Banggai agar sejajar dengan daerah maju lain melalui visi Pemkab Banggai, yakni mewujudkan Kabupaten Banggai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, pertanian dan kemaritiman melalui basis kearifan lokal dan budaya,” lanjutnya.

Sementara itu, melalui Bazar Ramadhan 2019 yang diikuti oleh seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) ini diharapkan dapat mencapai misi dan tujuan yang direncanakan sebagai bagian internal dari pembangunan daerah.

“Bazar Ramadhan ini bisa dianggap menjadi salah satu media efektif untuk penyebarluasan informasi, promosi dan peluang investasi bagi para pelaku usaha kuliner,” tandasnya.(dewi)

Bagikan :