Bupati Banggai Buka Futsal Ramadhan Cup 2019

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, secara resmi membuka pertandingan Futsal Ramadhan Cup 2019, Rabu (08/05), di Maleo Sport Center, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Futsal Ramadhan Cup 2019 merupakan salah satu agenda rutin yang digelar Alumni SMA Negeri 1 Luwuk dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan.

Ketua Harian KONI Banggai, Drs.Alfian Djibran, MM, pada sambutannya menyampaikan kegiatan yang digelar merupakan salah satu bukti bahwa Alumni SMAN 1 Luwuk merupakan alumni sekolah yang tidak terkalahkan di Kabupaten Banggai.

“Eksistensi alumni SMAN 1 Luwuk perlu saya berikan apresiasi. Jadikan semangat di bulan Ramadhan menjadi suatu energi. Sambil berolahraga sambil beramal pula,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai berhasil meraih peringkat Ke 3 pada kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2019 yang baru saja dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

“Pesan saya kepada panitia dan wasit untuk tetap menjadi pengadil dilapangan yang adil serta menjaga sportifitas,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan apresisasinya kepada Alumni SMAN1 Luwuk.

“Suatu undangan kehormatan bagi saya untuk bisa membuka dengan resmi kegiatan Futsal Ramadhan Cup,” tuturnya.

Bupati menguraikan bahwa sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Banggai, dirinya sudah beberapa kali mendapat kesempatan membuka pertandingan Futsal Ramadhan Cup yang dilaksanakan oleh Alumni SMAN 1 Luwuk.

“Tetap jaga eksistesi antara sesama alumni SMAN 1 Luwuk. Sehingga kegiatan-kegiatan positif seperti Futsal Ramadhan Cup bisa terus dipertahankan,” paparnya.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan dengan kegiatan ini bisa memdapatkan bibit atlit Futsal yang baik dan berprestasi sehingga bisa membawa harum nama Kabupaten Banggai di Cabang Olah Raga Futsal.

“Alhamdulillah, pada kegiatan Porprov kemarin Kabupaten Banggai berhasil meraih Peringkat Ke 3. Itu merupakan prestasi yang baik dibidang olahraga. Pemda akan terus memberikan support demi peningkatan prestasi olahraga serta mendorong aktifis diseluruh olahraga. Saya berharap kegiatan ini bisa terus dikembangkan serta menjunjung tinggi sportifitas. Sehingga Olahraga di daerah kita semakin maju dan berkembang,” pungkasnya.

Usai membuka pertandingan Futsal Ramadhan Cup 2019 dengan melakukan tendangan pinalti ke gawang, Bupati Banggai menyerahan penghargaan kepada Perwakilan Alumni SMAN 1 Luwuk angkatan Tahun 2004 dan 2005 yg merupakan pengagas/penginisiatif kegiatan Futsal Ramadhan Cup antara sesama Alumni SMAN 1 Luwuk. Dan juga menyerahkan Piala Bergilir dari alumni juara bertahan kepada panitia.

Dalam pembukaan Futsal Ramadhan Cup 2019, Bupati Banggai turut didampingi Kadis Perkimtam, Kadis Sosial, Sekretaris PUPR, Kabid Media Dinas Kominfo, Kasubag Humas Dokumentasi Dan Publikasi Bag Humas Protokol, Lurah Luwuk, Dispora dan Anggota sat Pol PP.(dewi)

Bagikan :