MASYARAKAT BABAKAN JAYA MELAPORKAN TEMUAN PELANGGARAN PEMILU KE BAWASLU INDRAMAYU

Bagikan :

Indramayu, MPI

Masyarakat Desa Babakanjaya, blok Dangdur rt 09, rw 03 Kecamata Gabus Wetan yang berjumlah 7 orang, melaporkan temuan adanya tindakan pemasangan tiang lampu beserta penerangan, diblok makam karang turi, sepanjang 500 meter sebanyak 24 tiang dari jalan PU babakan Gantar.Rustoni dan Rancas Yudi Susanto mengatakan Untuk memenangkan calon dari no urut 7 dari Partai PDIP dapil 5, bernama Tarmudi Atmaja dengan tujuan meraup suara dari blok karang turi TPS 14-15 Desa Babakan Jaya. Pemasangan tiang tersebut dilakukan pada tanggal 3 Mei 2019 dan kami segera melakukan investigasi untuk menguak dugaan pelanggaran modus operandi dengan perjanjian asalkan warga masyarakat bulat dan mutlak memilih atau mencoblos nama Tarmudi no urut 7 dan.memberikan amplop berisi 20-25 ribu rupiah, tegas Rancas.

Pengakuan warga setempat dari saudara Tarmudi Atmaja sebagaimana disampaikan oleh saudara Warsandi dan saudara Sarih warga Karangturi Desa Babakan Jaya, sesuai data pada rekaman audiio dan menurut kami bahwa semua bukti yang telah kami dapat merupakan sebuah pelanggaran pemilu. Sebagaimana diatur di PKPU 23 tahun 2018 Bab VII, tentang larangan dan sanksi kampanye pasal 69 huruf J.

Adapun bukti-bukti tersebut kami sertakan dalam lampiran-lampiran ini bahwa semua yang dilaporkan adalah fakta oleh karena selama ini kami belu mengenal yang bersangkutan dan tiba-tiba membangun sebagai barter sebagai suara pada pencalonanya pemilu serentak kemarin. Dan telah dilaporkan ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Indramayu kamis 9 Mei 2019.

Laporan inipun telah diterima dengan baik oleh staf Bawaslu di Sekretariat bernama Anggi, Riva dan Reza yang membantu membuat laporan dari masyarakat Babakan Jaya yang melaporkan adanya tindakan pemilu 2019.(Deswin Nazamudin)

Bagikan :