Hubungkan Dua Desa, Satgas Citarum sektor 7 Bangun Jembatan Apung Di DAS Citarum.

Bagikan :

Sudah beberapa hari ini satgas Citarum subsektor Bojong Malaka membantu warga membuat Jembatan apung yang melintasi sungai Citarum.

Jembatan kayu sepanjang 50 meter dan lebar 3 meter ini merupakan jembatan penghubung antara Desa Bojong Malaka Kecamatan Baleendah dengan Desa Cangkuang Wetan Kec Dayeuhkolot.

Menurut Dansektor 7 Kol Kav Purwadi, bahwa jembatan ini dibangun untuk mempermudah transportasi dan aktifitas warga Kp Ciodeng Desa Bojong Malaka dan Desa Cangkuang Wetan. Minggu (12/05).

” Masyarakat selama ini kalau mau ke Baleendah atau sebaliknya ke Cangkuang Wetan, harus memutar arah melalui Rancamanyar, jadi sering terkena macet,” Ungkap Dansektor 7.

Ditambahkan Kol Kav Purwadi bahwa jembatan gantung yang ada sudah rusak, tidak bisa dilewati banyak kendaraan, ” Jadi jembatan apung ini akan menjadi solusi untuk warga melakukan aktivitas hariannya.” Tutur Dansektor 7.

” Selain membantu membuat jembatan apung, satgas di Bojong Malaka ini juga masih terus melakukan pembenahan bantaran Citarum, jadi tugas pokok tidak terganggu oleh kegiatan pembangunan jembatan apung,” Pungkas Kolonel Kav Purwadi.
(Rie).

Bagikan :