SEJUMLAH FASILITAS PENTING TOSERBA YOGYA PALABUHANRATU DI SOAL AKTIVIS

SUKABUMI – Beberapa fasilitas penting di Toserba Yogya Palabuhanratu, di jalan Siliwangi, kota Palabuhanfatu, Kabupaten Sukabumi. Keberadaannya mulai di soal sejumlah aktivis yang targabung dalam Forum OKP dan Ormas Palabuhanratu bersatu. Terdiri dari Ormas Permabes, FKPPI, KBPP, Gasak 46 SC dan Laskar Merah Putih. Menurut koordinator OKP dan Ormas Palabuhanratu bersatu, yang juga Wakil Ketua PK. KNPI Palabuhanratu, Rezal Septiansyah, menyebutkan. Beberapa poin yang dipertanyakan kepada pihak manajemen Toserba Yogya, antara lain. Aspek Analisa Dampak Lingkungan Lalulintas (Andal Lalin) dan perijinan pengelolaan parkir di area Lantai dasar Yogya. Apakah pelaksanaannya sudah sesuai dengan aturan yang ada dan sudah mengacu kepada Undang-Undang Perlindungan konsumen? sehingga konsumen di pastikan merasa aman, nyaman dan terlindungi, ketika terjadi suatu persoalan. Misalnya dalam hal kehilangan unit kendaraan atau barang lainnya.

Hal lainnya memyangkut gerai food atau menjajakan makanan siap saji, dalam bulan ramadhan. Apakah sudah mengacu kepada ketentuan edaran yang dikeluarkan Pemerintah Daerah.
Terkait beberapa jenis permainan yang ada, diainyalir ada unsur judinya. Apakah hal ini sudah mengacu sesuai aturan yang ada. Begitupun masalah komitmen dalam hal recruitmen tenaga kerja, apakah tenaga kerja lokal, sudah terakomodir dengan baik. Dalam hal ini diduga, banyak tenaga sekitar belum terserap secara baik. Bahkan tenaga kerja dari luar lebih mendominasi, tudingnya.

Menanggapi persolan yang di sampaikan, bagian operasional Toserba Yogya Palabuhanratu,, yayat, mengatakan. Pihaknya akan segera menyempurnakan,yang dirasakan masih kurang dalam pelayanan. “Kami mohon maaf, kalau dalam pelaksanaannya masih Ada yang kurang,,” sebutnya.
Sementara itu, Supervisor Fun World Area, A. Busyiri, menyatakan. Akan segera menyampaikan kepada pihak pimpinan pusat. “Kami tidak bisa memutuskan sendiri,akan hal ini, “akunya.
Berdasarkan pantauan di dilapangan, Tosefba Yogya Palabuhanratu, yang baru saja di resmikan pembukaannya dua pekan lalu. Masih ada sejumlah peraoalannya, yang harus di benahi, baik sisi regulasi maupun komunikaai sosial dengan sejumlah pihak. Audensi yang di kawal sejumlah aparat keamanam dari Polres Sukabumi, berjalan tertib. Namun sejumlah persoalan yang disampaikan, belum ada titik temu. Hasilnya masih harus di sampaikan dan di putuskan di top manajemen masing-masing.

Wartawan : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Bagikan :