Antisipasi Longsor Dan Erosi Satgas Sektor Pembibitan Tanam 2500 Bibit Pohon Keras Di Petak 73.

Bagikan :

Semangat menanam dan menjaga alam ditumbuhkan oleh Dansektor Pembibitan Letkol Inf Choirul Anam, kepada satgas Citarum sektor pembibitan.

Hari ini Senin (13/05), dipimpin oleh Pasi Ops sektor Lettu Chb Ijudin, satgas beserta warga naik ke petak 73 Desa Tarumajaya Kec Kertasari, dengan membawa 2500 bibit pohon Ekaliptus, Mani’i, Rasamala dan Surian.

Diawali apel pagi dan doa bersama, satgas beserta masyarakat langsung menuju petak 73 yang berjarak sekitar 3 Km dari posko utama, dengan rute yang menanjak.

Dengan luas lahan kritis 265,9 Ha, dari mulai Bulan November 2018, petak 73 sudah berhasil ditanami bibit pohon keras dan kopi sekitar 323.210 pohon.

” Hari ini atas arahan dari Dansektor pembibitan Letkol Inf Choirul Anam, satgas Citarum dan masyarakat melakukan penanaman di lahan yang rawan erosi,” Ujar Pasi Ops Lettu Chb Ijudin.

” Salah satunya dipetak 73 ini, karena petak ini berada persis diatas Situ Cisanti,” Ungkap Lettu Ijudin.

Sementara itu, Dansektor pembibitan kepada Mediapatriot mengatakan,” Pada kesempatan yang baik ini, saya menfaatkan sisa musim penghujan yang masih mengguyur Hulu Citarum, sebelum musim kemarau tiba,”.

” Selama masih ada hujan, maka lahan kritis ditanami bibit pohon dengan skala prioritas, agar tidak terjadi longsor atau erosi,” Tambah Dansektor pembibitan.

Ditambahkan Letkol Inf Choirul Anam,” petak 73 lokasinya persis diatas Situ Cisanti, kita prioritaskan penghijauan disana untuk menghindari pencemaran di Situ Cisanti,” Pungkas Dansektor Pembibitan Letkol Inf Choirul Anam.
(Rie).

Bagikan :