Hikmah Ramadhan, Polres Banggai Gelar Buka Puasa Bersama Para Ulama

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Mengusung tema merajut kebersamaan dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 di wilayah Kabupaten Banggai, Kepolisian Resor (Polres) Banggai menggelar buka puasa bersama para ulama, Selasa (14/05), disalah satu rumah makan di Kota Luwuk.

Dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, buka bersama dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banggai, H. Zainal Abidin Alihamu, M.A; Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Banggai, Arifin Dg Marotang; Ketua PC Nadhatul Ulama (NU) Banggai, Drs. K.H. Suardi Kanjai, dan Ketua Muhamadiyah Banggai, Dr. dr. H. Anang Otolua; H. Safrin Luneto; Kepala BPN Luwuk, Ramli; serta perwakilan mahasiswa Unismih Luwuk.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tokoh agama ini.

“Terima kasih saya haturkan atas kesediaan para tokoh agama di Kabupaten Banggai menghadiri acara ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan pemilu di Kabupaten Banggai yang berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Alhamdulillah kemarin pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar. Kesempatan ini juga merupakan salah satu ajang silaturahmi pasca pemilu kemarin yg telah mengkotak-kotakan kita. Ditempat in juga kita melakukan cooling down,” tuturnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Kapolres juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar Kota Luwuk tetap aman dan kondusif.

“Mari bersama-sama menjaga tali silaturahmi dan keharmomisan agarkamtibmas Kabupaten Banggai agar tetap aman dan kondusif. Kita tolak berita hoax serta people power yang saat ini kita ketahui bahwa di pusat diisukan akan ada pergerakan people power,” pungkasnya.(dewi)

Bagikan :