Nadhatul Ulama (NU) Banggai Apresiasi Pelaksaan Pemilu Di Kabupaten Banggai

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Banggai, Drs. KH. Suardi Kanjai, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 di Kabupaten Banggai karena berlangsung aman, lancar, jujur dan adil (Jurdil).

“Jika ada kelemahan dan kehilafan, itu adalah sifat manusia,” ungkapnya saat menghadiri giat buka puasa bersama jajaran Kepolisian Resor (Polres) Banggai, Selasa (14/05), disalah satu rumah makan di Kota Luwuk.

Ia menyampaikan, pada prinsinya semua tahapan Pemilu berjalan sukses dan tidak ada hal-hal yang mendasar yang perlu dipersoalkan.

“Kita tinggal di negara hukum, maka harus patuh dan taat terhadap hukum,” terangnya.

Sebab, menurutnya, jika ada yang merasa tidak puas atas segala sesuatunya atau terhadap hasil yang diputuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada lembaga negara yang berwenang dalam mengatur segala yang terkait dengan keluhan dan gugatan terhadap penyelenggaraan pemilu, yakni Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

“Di sanalah kita menyampaikan aspirasi. Sehingga lembaga negara akan melaksanakan fungsinya sesuai tugas pokoknya,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait adanya informasi tentang gerakan yang penolakan, NU menyikapinya bahwa warga NU ada aturan main. Kemudian warga NU yang ada di Kabupaten Banggai adalah orang orang profesional.

“NU pada prinsipnya tidak mau terlibat di hal-hal seperti itu. Karena, warga NU hadir sebagai penyejuk di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menyakini dan percaya bahwa, warga NU di Kabupaten Banggai tidak akan terlibat di wilayah yang bersifat inskonstitusional.

“Apalagi yang membuat ketidaknyamanan. Saya pikir warga NU tidak akan terlibat,” pungkasnya.(Hae)

Editor: dewi

Bagikan :