Panglima TNI : Mari Kita Jadikan Puasa Ramadhan Ini Sebagai Bulan Pemersatu Dan Saling Menjaga Silaturahmi.

Bagikan :

Rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1440 H di hari ke 7 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian Hari ini Senin (13/05), bertempat di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh no 69 Bandung.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan disambut langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Tri Soewandono beserta ibu dan Kapolda Jabar.

Selain Rombongan Panglima TNI dan Kapolri, tampak hadir para pejabat TNI dan Polri, juga Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman serta Kasgartap 2 Bandung Marsma TNI Embu Agapitus serta para Dansektor, Alim Ulama dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Panglima TNI memberikan apresiasi kepada prajurit TNI dan Polri dalam penanganan pesta demokrasi 2019.

” Saya sangat gembira bisa bertatap muka dengan prajurit TNI, Polri serta tokoh agama, dalam rangkaian safari Ramadhan,” Ujar Panglima TNI mengawali sambutannya.

” Alhamdulillah kita baru saja menyelesaikan pesta demokrasi yang berlangsung aman dan damai, pada tanggal 22 Mei nanti tinggal menunggu keputusan dari KPU,” Tutur Jadi Tjahjanto.

” Terima kasih kepada TNI juga Polri yang telah melakukan pengamanan dari sejak tahap kampanye selama 7 bulan, namun tugas belum selesai, masih ada tahapan berikutnya,”.

” TNI juga Polri harus mengawal sampai tuntas, tetap dalam kondisi siaga mengawal pesta demokrasi ini, apalagi Jabar sebagai Provinsi penyanggah Ibukota, apa yang terjadi di Jabar akan sangat berpengaruh langsung kepada Jakarta,” Ungkap Panglima TNI.

Masih menurut Panglima TNI,” Segala perbedaan dalam pemilu jangan sampai mengakibatkan perpecahan anak bangsa, kita semua harus saling mengisi, karena hal itu sudah dirumuskan oleh para pendiri bangsa dengan Bhineka Tunggal Ika,”.

” Mari kita jadikan Bulan puasa ini sebagai bulan pemersatu, dan saling menjaga silaturahmi,” Pungkas Panglima TNI.

Dalam safari Ramadhannya, Panglima TNI selain melakukan sholat taraweh bersama, juga memberikan bingkisan untuk anak yatim piatu dan lansia.
(Rie).

Bagikan :