Pemkab Banggai Gelar Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa Dan Korban Bencana Sulteng

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melaksanakan buka puasa bersama kaum Dhuafa dan para penerima bantuan korban bencana yang menimpa Sulawesi Tengah (Sulteng) 28 September lalu. Buka bersama ini digelar di rumah jabatan Bupati Banggai, Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (13/05).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, mengungkapkan bahwa moment buka puasa bersama ini juga menjadi sarana Pemkab Banggai dalam menyelesaikan bantuan dari pemkab Banggai terkait dengan keberadaan para korban bencana Sulteng beberapa waktu yang lalu.

“Masih ada yang belum terbayarkan. Hari ini kami tunaikan dan selesaikan dengan mengundang para orang tua mereka. ini merupakan komitmen Pemkab Banggai dalam membantu para mahasiswa Kabupaten Banggai yang terkena dampak dari musibah gempa dan Tsunami,” ungkapnya.

Selain itu, Herwin juga meminta doa restu kepada seluruh yang hadir dan masyarakat Kabupaten Banggai untuk melaksanakan ibadah Umroh.

“Mohon doa restu dari bapak/ibu dan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai. Insha Allah saya akan melaksanakan ibadah umroh. Mohon doa nya semoga ibadah yang akan sy laksanakan berjalan dengan lancar sampai kembali lagi ke tanah air. Saya akan berangkat pada selasa (14/05),” tuturnya.

Terkait keberangkatannya untuk Umroh, Herwin menyampaikan bahwa Insha Allah setibanya di tanah air nanti dirinya akan menggunakan maskapai Batik Air dari Jakarta langsung ke Luwuk.

“Insya Allah pulang dari Umroh saya akan menggunakan maskapai Batik Air dari Jakarta langsung ke Luwuk. Penerbangan itu merupakan penerbangan perdana Maskapai Batik Air yang rute penerbangan Jakarta langsung menuju Ke Luwuk. Begitu juga sebaliknya Luwuk langsung Jakarta,” urainya.

Herwin memaparkan, rute transportasi tersebut selama ini diidam-idamkan oleh para pelaku usaha dan masyarakat Kabupaten Banggai tentunya.

“Alhamdulillah atas semangat dan kerja keras kita Rute penerbangan langsung Jakarta-Luwuk, dan Luwuk-Jakarta akan segera terpenuhi. Ini semua merupakan bagian dari kesyukuran kita Kepada Allah SWT atas keberkahan yang diberikan kepada daerah kita yang kita cintai dan banggakan,” paparnya.

Untuk itu, Herwin berharap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banggai semakin membaik, keamanan dan ketertiban serta hubungan antar pemerintah, unsur Forkopimda dengan masyrakat tetap baik.

“Mari bersama-sama tetap kita jaga kantibmas didaerah ini agar bisa tetap kondusif,” katanya.

Tak lupa juga Herwin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyumbangkan bingkisan dan santunan untuk diberikan kepada kaum Duafa.

“Terima kasih kepada Bank Muamalat yang telah menyumbangkan bingkisan untuk diberikan kepada Kaum Dhuafa. Dan juga kepada Bank Syariah Mandiri dan Bank Sulteng yang telah memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga santunan yang diberikan bisa memberikan kegembiraan dan manfaat kepada para penerima. Semoga kegiatan ini di berkahi oleh Allah SWT,” tandasnya.

Buka Puasa yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Asisten/Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua PMI Banggai, para Kabag Setda, Pimpinan Bank Syariah Mandiri, Bank Sulteng, Bank muamalat, dan masyarakat penerima bantuan, ini menghadirkan Syekh Wahid minwer asmi salim dari Yordania. Syekh berusia 19 tahun trrsebut didaulat menjadi Imam pada sholat Magrib yang digelar pasca buka bersama.(dewi)

Bagikan :