PERKEMBANGAN DAN STRATEGIS BNP PARIBAS IP TAHUN 2019

Bagikan :

PT. BNP Paribas Investment Partner ( BNP Paribas IP), mengundang rekan-rekan Media untuk menghadiri acara buka bersama, Selasa(14/5/2019), Siam Square Restaurant, Gedung BEJ, Tower 1, Lt.1, SCBD, jalan Jenderal Sudirman.kav.52-53, Jakarta.

Sebelum berbuka puasa, Presiden Direktur BNP Paribas IP, Vivian Secakusuma, memaparkan perkembangan dan strategi BNP Paribas IP di tahun 2019.

Narasumber yang hadir; Shania Finansial & Business Coach, Reny K.Azhuri, yang akan berbagi tips & trick seputar pengelolaan asset Finansial keluarga, terutama bulan Ramadhan.

PT. BNP Paribas Investment Partner sebagai the Asset Manager For A Changing World, * Tren investasi saat ini, terutama dinegara-negara maju, mengarah ke sustainable Investment. Hal ini dikarenakan perilaku konsumen yang semakin peduli terhadap konsep ramah lingkungan dan keperdulian investor Milenial terhadap investasi yang memiliki dampak positif pada aspek sosial dan lingkungan. * BNP Paribas Asset Management , sebagai induk Perusahaan PT. BNP Paribas IP, menanggapi hal ini dengan mengintegrasikan sustainable Investment kedalam visi,misi dan filosofi perusahaan.

Upaya mengenalkan sustainable Investment di Indonesia yang telah dilakukan oleh BNPP IP adalah sebagai berikut;
– Manajer investasi yang pertama yang mengenakan konsep sustainable Investment kepada investor, melalui reksa dana BNP Paribas Cakra Syariah USD di tahun 2016.
– Di tahun 2018, meluncurkan reksa dana indeks BNP Paribas SRI-Kahati, yang memungkinkan investor untuk berkontribusi secara langsung kepada kegiatan yang berhutang dengan keanekaragaman hayati.
– Di tahun 2018, meluncurkan kampanye#investingwithanimpact untuk mengajak masyarakat dan investor yang peduli dan ingin berkontribusi terhadap kegiatan yang berdampingan sosial melalui investasi di reksa dana.
BNPP IP juga melihat adanya kesamaan antara investasi SRI dan Investasi Syariah, dimana keduanya menekankan pada investasi yang beretika, berprinsip dan mempunyai standard yang baik.

BNP Paribas SRI-KEHATI
Alokasi Investasi sesuai standar SRI (oleh Yayasan KEHATI)- etika yang baik pada faktor lingkungan,sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG).* Bisnis yang dilarang; nuklir, senjata, perjudian, alkohol
* Kondisi finansial yang sehat.
Kontribusi pada program yayasan KEHATI.

BNP Paribas Cakra Syariah USD (Investasi yang principled & ethical filter: 1 SRI (kegiatan usaha beretika, non-kontroversial dan tidak merusak lingkungan hidup.
2. Syariah antara lain kegiatan usaha yang halal dan pendapatan berbasis bunga<10%
3. Saham ( emiten dengan long term positive value.

BNP Paribas Pesona Syariah
Pemilihan emiten sesuai prinsip Syariah ;
1. Kegiatan usaha yang dipilih tidak mengandung: * perjudian/Bisnis non halal. * Keuangan konvensional
* Makanan dan minuman Haram.
2. Kondisi keuangan:
* Total utang berbasis bunga <45%
* Total pendapatan bunga & tidak halal<10%.

BNP Paribas IP juga terus meneguhkan komitmennya untuk edukasi dan inklusi keuangan melalui;
-Program Edukasi BNP Paribas IP Investment Academy sejak 2013
– Kampanye Edukasi #AkuBisainvestasi sejak 2016
– Kampanye Investasi #Investingwithanpact sejak 2018. (Ine)

Bagikan :