Polda Sulteng Kawal Hasil Pleno KPU Sulteng Ke KPU RI

Bagikan :

PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Setelah melakukan rekapitulasi perhitungan yang cukup menyita waktu dari pagi sampai tengah malam, mulai dari tanggal 6-12 Mei 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan lancar. Dan segala permasalahan selama rekapitulasi dapat diselesaikan secara demokratis.

Hasil kerja dan jerih payah KPU Sulteng dan jajarannya memperoleh apresiasi dari Kepala Kepolisian Derah (Kapolda) Sulteng, Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si.

Hal ini diungkapkannya dalam sambutan singkatnya pada acara pemberangkatan hasil Pleno KPU Sulteng, Senin (13/05), di Ruang Aula KPU. Acara pemberangkatan hasil pleno KPU Sulteng turut dihadiri Danrem 132/Tadulako, Danlanal, Ketua dan Komisioner KPU, tokoh masyarakat, tokoh agama, para saksi partai dan saksi tim sukses calon presiden.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukan KPU Sulteng. Kami menilai KPU Sulteng telah bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab. Apa yang telah diplenokan akan dikawal Kepolisian sampai di KPU RI. semoga pada saat pleno di KPU RI dapat berjalan lancar” tegas Kapolda.

Lebih lanjut dipaparkan, terkait pengawalan hasil pleno KPU Sulteng, Kapolda Sulteng telah memerintahkan Dirreskrimum Polda Sulteng dan Dirintel Polda Sulteng untuk turut mengantarkan hasil pleno tersebut.

“Saya telah memerintahkan Kapolda Sulteng telah memerintahkan Dirreskrimum Polda Sulteng dan Dirintel Polda Sulteng, masing masing bersama Kasubditnya, untuk bersama-sama para komisioner KPU Sulteng berangkat ke Jakarta mengantarkan hasil pleno tersebut. Hasil pleno akan diberangkatkan sore ini,” tandasnya.(adm/release)

Bagikan :