Satgas Sektor 7 Lakukan normalisasi DAS Citarum, Kerahkan 3 Alat Berat Keruk Sedimentasi.

Bagikan :

Dalam upaya mengurangi wilayah terdampak banjir, satgas sektor 7 lakukan pengerukan sedimentasi DAS Citarum, pengerukan ini bagian dari normalisasi sungai agar bisa menampung air lebih banyak. Senin (14/05).

Sedimentasi di sungai Citarum tidak terlepas dari kontribusi sampah, baik itu sampah rumah tangga maupun sampah industri yang dibuang langsung ke aliran sungai.

Menurut Dansektor 7 Kol Kav Purwadi,” Pengerukan sedimentasi ini sedalam 4-5 meter, mayoritas sampah yang berhasil diangkat,” Ujarnya.

Pantauan Mediapatriot dilapangan, pengerukan di sektor 7 dilakukan di dua tempat, yaitu di RW 01 Kp Cilebak Rancamanyar dan RW 06 Kp Ciputat Andir.

Ditambahkan Dansektor 7,” Pengerahan alat berat jenis Alber di sektor 7 sangat diperlukan karena kondisi sedimentasi sudah sangat parah, sehingga mengakibatkan wilayah Andir dan Dayeuhkolot rawan dengan banjir,” Ungkap Kol Kav Purwadi.

” Untuk mengurangi debit air di Citarum, perlu disegerakan dilakukan pengerukan menjelang kemarau, serta alat berat juga perlu ada penambahan , mengingat wilayah sebaran sedimentasi cukup panjang, jadi diperlukan setidaknya 7 buah alat berat,” Beber Dansektor 7.
(Rie).

Bagikan :