H, Ashari Tambunan Ketua Tim  I Safari Ramadhan Pemkab Deli Serdang. 

Bagikan :
H, Ashari Tambunan Ketua Tim  I Safari Ramadhan Pemkab Deli Serdang.
Media Patriot, Pagar Merbau Deli Serdang. Bupati H. Ashari Tambunan  ,mengawali kunjungan Safari Rahmadan di Pagar Merbau  dan turut dihadiri anggota Tim I  antara lain  :
–  Kasdim 0204 Deli
   Serdang, Mayor Inf
   Muchsin.
–  Waka Polres Deli
   Serdang Kompol Arnis
   Syafni Yanti  ,SE.
–  Staf Ahli Bidang Ekono
    mi, keuangan dan Pem
    bangunan M. Tahir
    Siagian, SE.
–  Kadis Perkim Khoirun
   Rizal ST.
– Dinas Kesehatan  dr. Ade Budi Krista.
–  Kadis Komimfo Haris
   Binar Ginting.
beserta anggota Tim lainnya, Camat Pagar Merbau, Suparjo, beserta Muspika serta Kades se Kecamatan Pagar Merbau,  berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Pagar Merbau yang di pusatkan di Balai Desa Sumberejo dan sekaligus menyerahkan bingkisan dan uang tunai kepada Ketua BKM  Masjid Nurul Iman Adul Kahar.
Tausiyah Tim Safari Ramadhan oleh Al ustad  H. Yusuf Adi, MA.
Di lanjutkan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Nurul Iman, Selasa, 14  Mei  2019 .
Bupati H. Ashari Tambunan  , mengajak untuk mengisi Ramadhan ini dengan amalan amalan, sebagai wujud kepatuhan kita kepada Allah SWT, serta senantiasa berlomba lomba melakukan amal kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan fungsi kekhalifahan kita,  dengan penuh ketaatan, mengendalikan diri dari segala nafsu, maupun kebersamaan, kepedulian sosial dan berempati merasakan penderitaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.
Juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan diantara kita.,  bahwa Deli Serdang adalah milik kebanggaan dan tanggung jawab kita bersama.
Oleh karena itu, mari terus tingkat kan semangat dan pengabdian kita memberikan segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing masing insyah Allah, Tuhan yang Maha pengasih dan penyayang, akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk Mewujutkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam Kebhinekaan ” sebelum mengakhiri Sambutan ini, izinkan saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan  selamat menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita lakukan hari ini, dapat memperbaharui semangat dan kecintaan kita kepada Allah SWT.
Sementara Al ustad Yusuf Adi, menguraikan tentang hikmah ramadan diantaranya mengatakan bahwa pada Ramadhan ini Allah meningkatkan amaliah amaliah kita dimana yang sunat dihitung Allah dengan 70  kali lipat ganda, tidur saja dihitung Ibadah apalagi dengan bersilaturahmi yang sangat baik dan bermanfaat dan dapat dipanjangkan umur yang bermanfaat, sehingga diakhir Ramadhan kita mendapatkan pangkat Laallakum tattaqun  (  menjadi orang orang yang taqwa disisi Allah SWT  ) ,orang orang yang senantiasa menjauhkan dari larangan larangan Allah dan menjalankan perintah Nya.
(Pairin)
Bagikan :