Sektor 7 : Pengolahan Sampah Bojong Tanjung Perlu Incenerator Dengan Kapasitas Lebih Besar.

Bagikan :

Pengolahan sampah secara manual yang dilakukan satgas Citarum bersama warga Kampung Bojong Tanjung Desa Cangkuang Kulon Kec Dayeuh Kolot masih terlihat sangat sederhana.

Dengan luas sekitar 77 M2, TPS di Kp Bojong Tanjung yang dikerjakan oleh 2 orang penarik sampah dan 1 orang pemilah ini setiap harinya menerima sekitar 600 kwintal sampah yang berasal dari Dua (2) ke RW an.

” Kami satgas Citarum bersama warga sedang mengupayakan perluasan TPS tersebut, sampai saat ini masih terkendala oleh anggaran,” Ujar Peltu Edi, Kamis (16/05).

” Disini sudah berjalan cara pengolahan sampahnya, sayang tempat nya masih sangat sederhana, selain perluasan TPS warga juga memerlukan Incenerator dengan kapasitas yang lebih besar, karena kedepannya akan mengolah sampah dari 4 ke RW an,” Tutur Dansubsektor Cangkuang Kulon.

Guna mengantisipasi bertambahnya sampah yang akan diolah, Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan,” Di TPS Kampung Bojong Tanjung memang perlu ada penambahan mesin, karena mesin yang ada hanya mampu untuk mengatasi sampah dari 1 RW saja,” Tutur Dansektor 7.

” Perlu ada pengurangan wilayah yang membuang sampah, karena mesin Incenerator nya masih dalam taraf uji coba untuk penyempurnaan,” Jelas Kol Kav Purwadi.
(Rie).

Bagikan :