Roadshow Safari Ramadhan Pemprov Sulteng Kunjungi Kabupaten Banggai

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Tim roadshow safari Ramadhan Tim II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) dipimpin Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, DR. H. Mohamad Hidayat Lamakarate, M.Si, berkunjung ke Kabupaten Banggai, Kamis (16/05). Tim menggelar sholat Taraweh berjamaah di Masjid Al Ikhwan, Jalan Moh. Yamin, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Sekprov mewakili Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, menyampaikan bahwa maksud pelaksanaan safari ramadhan tidak lain untuk menjalin hubungan tali silaturahmi antar Pemprov sulteng dengan seluruh warga yang berada diwilayah Provinsi Sulteng.

Sekprov juga menyampaikan pesan dari Gubernur untuk seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah di bulan puasa dengan baik.

“Gubernur menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa 1440 Hijriah, dan semoga kita semua umat muslim yang menjalankan akan selalu mendapatkan petunjuk dan bimbingan di bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menitipkan pesan, Gubenur juga menitipkan permohonan maaf jika selama dalam menjalankan pemerintahan, baik itu di periode pertama sampai periode kedua, bilamana ada hal yang kurang berkenan dalam pembuatan kebijakan yang mungkin belum mampu memenuhi keinginan masyarakat Sulteng, khususnya di Kabupaten Banggai, melalui safari Ramadhan Gubernur menyampaikan permintaan maaf yang setinggi-tingginya.

Menurutnya, Pemprov Sulteng selama ini telah berada dijalan yang benar dan terfokus untuk mewujudkan Provinsi Sulteng yang maju, mandiri dan berdaya saing.

“Gubernur setiap waktu selalu bersama kami dan seluruh jajaran OPD Pemprov Sulteng berpikir tentang bagaimana untuk memberikan yang terbaik pada seluruh masyarakat Sulteng termasuk di Kabupaten Banggai,” katanya.

Selain iti juga disampaikan terkait pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 yang telah usai, Gubernur berharap sebagai warga negara yang baik kiranya dapat menerima apapun hasil yang akan ditetapkan oleh penyelenggara.

“Gubernur berharap apapun hasilnya jangan sampai membuat masyarakat terpecah belah, karena hanya akan merugikan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo, mewakili Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim safari Ramadhan Pemprov Sulteng diwilayah Kabupaten Banggai.

Diuraikan, kunjungan tim safari Ramadhan ini meliputi 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Luwuk dan Kecamatan Kintom.

“Semoga kegiatan ini menjadi bagian penting untuk memperkuat jalinan hubungan silaturahmi di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan rahmat,” pungkasnya.

Dalam roadshow tim safari Ramadhan Pemprov Sulteng yang turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Banggai, Kepala OPD Provinsi Sulteng, Kepala OPD Kabupaten Banggai dan seluruh jamaah Masjid Al Ikhwan, sekprov membagikan bingkisan kepada para pengurus masjid.(adm/release)

Bagikan :