Walikota Bandung Lepas 9 Delegasi Pelajar Ikuti Korea Youth Expo 2019 Di Kota Suwon.

Bagikan :

Sembilan pelajar Kota Bandung akan bertolak ke Kota Suwon di Korea Selatan pada tanggal 20-26 Mei 2019, mereka akan menjadi delegasi Kota Bandung untuk pertemuan Korea Youth Expo 2019.

Pelajar yang berangkat berasal dari SMAN 1 Bandung 4 orang, SMA St Angela Bandung 4 orang dan seorang siswi dari SMPN 2 Bandung.

Menurut Walikota Bandung Oded M Danial,’ Delegasi pelajar ini merupakan bagian dari kerjasama Sister City bersama Kota Suwon yang sudah terjalin selama 22 tahun.

” Saya berharap agar para perwakilan bisa menjaga nama baik Kota Bandung lewat pertemuan tersebut,” Harap Walikota Bandung

” Anak anak ini menjadi duta Kota Bandung untuk memberikan pesan kepada dunia melalui teman teman disana, bagaimana kondisi existing Kota Bandung saat ini, saya juga berpesan agar bisa menjaga martabat dan Marwah Kota Bandung,” Ujar Oded M Danial usai melepas delagasi di Balai Kota Bandung Jalan Suryakancana. Jum’at (17/05).

” Kepergian para pelajar ke Korea Selatan ini bukan untuk tamasya, sebab ada misi besar untuk membawa nama Kota Bandung berkibar di pentas dunia Internasional melalui SDM anak muda,” Pesan Walikota Bandung.

Walikota juga berharap para pelajar bisa menimba ilmu dan pengalaman dari gelaran Korea Youth Expo 2019, sehingga ketika kembali nantinya bisa membagikan oleh oleh ilmu dari Korea Selatan kepada.rekannya, sebagai upaya mewujudkan SDM yang berkualitas guna mewujudkan Visi Bandung Unggul.

Walikota juga meminta para pelajar untuk menjaga kesehatannya agar tetap bugar, sehingga setiap kegiatan di Korea Youth Expo 2019 nanti bisa diikuti secara maksimal.

Seluruh delegasi sudah mempersiapkan diri dengan berbagai pembekalan selama dua bulan, diantaranya menyiapkan penampilan kesenian yang akan dipertontonkan, demikian menurut Aam Amelia pendamping dari SMAN 1 Bandung.

Salah seorang pelajar dari SMPN 2 Bandung, Cahyandari Ayu Kusuma mengaku sangat antusias untuk mengikuti Korea Youth Expo 2019, saat ini rajin melakukan observasi melalui internet untuk mencari segala informasi mengenai Korea.Selayan Khusus nya Kota Suwon

” Ini pertama kali saya ikut, penasaran sekali dan sangat antusias, makanya udah banyak latihan menyiapkan presentasi, kebetulan saya suka film dan musik Korea juga,” Tutur Cahyandari.
(Rie).

Bagikan :