oleh

Pemkot Bandung Lakukan Operasi Pasar, Bagikan Sembako Murah Bersubsidi Untuk 8000 RTM.


PENCARIAN GOOGLE:

Pemerintah Kota Bandung melakukan operasi pasar murah (OPM), dengan menjual sekitar 8000 paket sembako murah khusus bagi rumah tangga miskin (RTM).

Satu paket sembako murah ini terdiri dari beras premium sebanyak 5 kg, minyak goreng 3 liter, gula pasir 3 kg, dan daging sapi 1 kg, satu paket sembako seharga Rp 216.000, dijual kepada rumah tangga miskin seharga Rp 100.000.

Berita Viral Hari Ini>>

Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan bahwa OPM 2019 ini mendapat subsidi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” Hari ini kita menggelar OPM bahan pokok untuk 8000 RTM, ini merupakan subsidi bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar, harga normal paket Rp 216.000, nah ada bantuan dari Provinsi Rp 116.000,” Ujar Oded saat pembagian sembako murah OPM 2019 di GOR C-tra Arena Jalan Cikutra Bandung, Senin (20/05).

Walikota berharap, sembako murah OPM 2019 ini bisa meringankan beban masyarakat RTM saat bulan Ramadhan sampai menjelang Iedul fitri.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin), Eli Wasliah Menyampaikan, sembako murah bersubsidi akan dibagikan secara proporsional kepada 30 Kecamatan, OPM akan dilakukan secara bertahap hingga Kamis (23/05) mendatang.

” Rata rata setiap Kecamatan memperoleh kuota 266 RTM,sementara khusus Kecamatan Bandung Kulon dan Kecamatan Batununggal, karena terdiri dari delapan Kelurahan, maka kedua Kelurahan itu mendapat 276 RTM,” Tutur Eli.

Eli menegaskan, skema pembagian sembako murah ini diatur oleh Kecamatan, termasuk soal penentuan warga RTM yang akan diberikan kupon untuk menebus sembako murah juga berdasarkan data dari aparat kewilayahan.

” By name dan by adress penerima OPM ini ditentukan atau diusulkan oleh Camatnya masing masing, satu penerima manfaat hanya boleh membeli satu paket,” Terangnya.

Eli mengakui Disdagin hanya membantu pendistribusiannya saja, bahkan untuk tebusan sembako murah, Kecamatan dihimbau melakukan penyetoran langsung ke Bulog Jabar.

” Langsung uangnya ditransfer ke rekening Bulog, jadi tidak lewat kami, tapi kita monitor mana kecamatan yang selesai, mudah mudahan tidak ada masalah,” Harapnya.
(Rie).

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com