Gelar Bukber Akbar, Pemuda Bungin-Bungin Timur Sambung Silaturahmi Pasca Pesta Demokrasi

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Ratusan Pemuda Kelurahan Bungin dan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) Akbar, Rabu (22/05), di Masjid Al Ilham Bungin.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang; Kajari Banggai, Ramdhanu Dwiyantoro; Anggota DPRD Banggai Irwanto Kulap, dan rombongan Safari Ramadhan Camat Luwuk itu, diawali dengan bagi-bagi takjil serta Doa dan Dzikir bersama jelang berbuka, yang dipandu oleh Imam Kelurahan Bungin, Erianto Kasim bersama H. Tamar.

Usai berbuka dan Shalat Magrib, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, di Dojo Inkai Bungin.

Dalam sambutan pengantarnya, perwakilan pemuda Bungin-Bungin Timur, Mukhtar Kantu, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digagas oleh sejumlah pemuda Bungin-Bungin Timur yang tergabung dalam Grup WhatsApp Anak Kilo Satu.

“Melalui kegiatan ini, selain ingin memperoleh keberkahan di Bulan yang penuh arti, kami juga ingin menyambung kembali silaturahmi pasca pesta demokrasi pemilu 2019. Jangan ada lagi nomor 1 dan nomor 2, sekarang saatnya kembali ke nomor 3, yakni Persatuan Indonesia (Sila Ketiga Pancasila),” ucap Mukhtar Kantu.

Ketua DPRD, Samsulbahri Mang dan Kajari Ramdhanu juga mendapat giliran membawakan sambutan. Keduanya kompak menyampaikan pesan agar warga Banggai senantiasa menjaga situasi daerah agar tetap kondusif. Dua tokoh ini juga menyampaikan apresiasi kepada pemuda Bungin-Bungin Timur.

Secara pribadi Kajari Ramdhanu juga meminta agar dirinya dimasukkan dalam Grup WhatsApp Anak Kilo Satu, menyusul Ketua DPRD Samsulbahri Mang dan Bupati Banggai, Herwin Yatim, yang sudah lebih dahulu bergabung.

Usai makan malam bersama dan jabatan tangan, acara dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Tarawih di Masjid Al Ilham Bungin, bersama rombongan Safari Ramadhan Pemda Banggai.(adm/release)

Bagikan :