oleh

Bupati Banggai Apresiasi Kehadiran Batik Air Di Kabupaten Banggai

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, mengapresiasi kehadiran maskapai Batik Air di Kabupaten Banggai. Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan pada launching penerbangan direct perdana Batik Air rute Jakarta-Luwuk-Jakarta, Minggu (26/05), di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Bupati mengungkapkan saat pertama kali mendapatkan informasi bahwa batik air sudah akan fix menerbangkan pesawatnya ke Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk langsung dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, dirinya belum spenuhnya percaya.

“Saat kita melaporkan hal tersebut kepada Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), baru itu bisa percaya, jadi ini luar biasa. ini berkah dari Allah SWT untuk kita semua. Terima kasih,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Batik Air merupakan maskapai penerbangan yang punya pengalaman dan selalu menjaga ketepatan waktu terbangnya.

“Oleh karena itu, kita harus menjaga hal ini. Bahkan Insya Allah bisa bersaing dengan penerbangan-penerbangan lain,” tuturnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan dengan adanya penerbangan direct ini, Kabupaten Banggai dan sekitarnya, Kawasan kabupaten Banggai bersaudara, bisa berkesempatan untuk memanfaatkannya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Dengan adanya penerbangan direct ini diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin membaik,” tegasnya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Gubernur dan seluruh jajaran Pemprov Sulteng atas dukungannya dalam mengembangkan kawasan Banggai bersaudara.

“Kita yakin dan percaya penerbangan yang telah dibuka ini tidak akan memberikan kekecewaan kepada Batik Air. Dan akan semakin maju,” urainya.

Bupati juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Banggai bersaudara (Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Laut dan Kabupaten Banggai Kepulauan), siap mensupport kehadiran Batik Air.

“Pemerintah Kabupaten Banggai bersaudara siap mensupport kehadiran Batik Air. Dengan efisiensi waktu yang ada dengan hadirnya penerbangan direct ini akan sangat menarik minat dan dibutuhkan oleh para pelaku dunia usaha,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo, menambahkan bahwa kawasan Banggai bersaudara sangat memiliki potensi yang membutuhkan akses transportasi yang mampu mempermudah pengembangan potensi tersebut.

“Dengan hadirnya penerbangan direct ini akan mempermudah pengembangan potensi tersebut,” tutupnya.(dewi)

Bagikan :