Roadshow Safari Ramadhan, Kapolres Banggai Kunjungi Pesantren Alkhairat Luwuk

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, mengunjungi Pesantren Al-Khairat, jalan KH Agus Salim, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (25/05), dalam rangka roadshow Safari Ramadhan 1440 H/2019 M.

Roadshow yang diawali dengan sholat Isya berjamaah yang dipimpin Ustad Dimas di Masjid Al-Kautsar, Kompleks Pesantren Al-Khairaat Luwuk, ini Kapolres Banggai berkesempatan memberikan siraman rohani (Kultum) kepada jamaah masjid.

Dalam kultum yang dibawakan, Kapolres mengapresiasi kesediaan para jamaah yang diberikan kepadanya guna memberikan kultum.

“Terima kasih telah menerima saya untuk memberikan sedikit siraman rohani (kultum) kepada para jamaah masjid. Alhamdulillah, tahun lalu saya sempat Sholat disini dan tahun ini masih diberikan umur panjang untuk bisa bertemu kembali dengan para jamaah masjid Al-Kautsar ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau kepada seluruh jamaah untuk tidak terprovokasi dengan situasi yang ada di Jakarta saat ini.

“Insha Allah di Kabupaten Banggai ini selalu aman karena banyak dengan orang yang sholeh dan Sholeha yang selalu menebarkan kebaikan. Bukan menebarkan berita hoax yang tidak ada manfaatnya, hanya buat perkelahian antar saudara saja,” tegasnya.

Kapolres juga berharap melalui bulan Ramadhan ini untuk tetap menjaga tali silaturahmi, dan saling toleransi serta tak saling menjelek-jelekkan sesama saudara.

“Mari bersama-sama kita jaga tali silahturahmi, saling toleransi dan tak saling menjelekkan sesama saudara. Sehingga wilayah kabupaten ini selalu dalam keadaan aman kondusif. Mari kita berdoa, agar Kabulaten Banggai ini selalu diberikan oleh Allah keberkahan, diberikan Nur, sehingga para pemimpin kita menjalankan tugasnya dengan Amanah, Amin,” tandasnya.

Roadshow safari Ramadhan 1440 H/2019 M ditutup dengan pembagian sembako untuk para santri Pesantren Alkhairat Luwuk.(dewi/release)

Bagikan :