Satgas Citarum Sektor 5 – 3, terus lakukan Penanaman bibit pohon keras dibantaran Sungai

Bagikan :

Bandung,- Media Patriot Indonesia Personil Satgas Citarum Harum Sektor 5 Subsektor 3 Rancakasumba terus bergiat melaksanakan pembibitan dan penanaman pohon sebanyak 10 bibit pohon yang di tanam di lahan kritis kegiatan ini di pimpin oleh Dansubsektor Kapten Cba Tanto Budianto bersama satgas Citarum dan masyarakat. Penanaman berbagai jenis bibit pohon tersebut, tepatnya di bantaran sungai, Rw 11 Kampung Koyod desa Rancakasumba,’ sabtu ( 25/5/19 )

Aktivitas ini di laporkan kepada Dansektor 5 Kolonel Inf. Sumarno, S.IP oleh Dansubsektor 3 Rancakasumba Kapten Cba Tanto Budianto serta merinci pelaksanaan tugas jajarannya dalam upaya menyukseskan program citarum harum.

Di awali apel bersama, Dansektor dalam arahannya menekankan bahwa menjalani puasa Ramadhan bukan alasan untuk berhenti menghijaukan lahan kritis.
“Kegiatan hari ini adalah gebyar penanaman di lahan kritis di bantaran sungai meskipun saat ini memasuki bulan puasa, kita semua harus tetap menjaga semangat demi tugas pokok kita sebagai satgas untuk menghijaukan lahan kritis bantaran sungai,” ujar Dansektor 5 Kolonel Inf. Sumarno, S.IP yang di dampingi oleh Dansubsektor 3 Kapten Cba Tanto Budianto.

Di tambahkan Kolonel Inf. Sumarno, S.IP ,’ saat ini memasuki akhir musim penghujan, tapi kita semua harus tetap semangat melakukan penanaman bibit pohon,” ujarnya

Sebagai program penghijauan di bantaran sungai untuk memperkuat tekstur tanah bantaran agar tidak terjadi erosi dan longsor ketika intensitas curah hujan sedang tinggi yang sering mengakibatkan arus sungai kencang dan air sungai meluap, kegiatan penanaman bibit pohon dilaksanakan bersama-sama masyarakat dan di hadiri oleh tokoh masyarakat atas nama bapak iwan.

Dengan di tanami pohon keras kedepannya selain lahan menjadi hijau kembali, penanaman dan pembibitan yang dilakukan oleh satgas Citarum harum dan warga masyarakat ini dapat di jadikan lahan produktif dan mensejahterakan masyarakat setempat

 

(Lia/Rohendi)

 

Bagikan :