H. Husain Haenur : “Kami Siap Menjaga Amanat Rakyat…!”

Bagikan :

Mediapatriot.co.id — Makassar — Demikian pernyataan Bendahara IKA Fisip Unhas, Drs. H. Husain Haenur, MM kepada reporter di sela-sela acara Bukber. Beliau lolos sebagai anggota DPRD Tingkat I Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dari Partai Demokrat pada Dapil Sulbar II Polman A.

Rasa syukur dari kemenangan dalam pertarungan Pemilu Legislatif 2019, maka Senin (27/05/2018) menggelar buka puasa bersama di rumahnya di Makassar.

Turut hadir dalam acara syukuran itu, pengurus dan anggota IKA Fisip Unhas yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya. Selain itu juga hadir keluarga, kerabat dan handai tolan lainnya.

Dosen Prodi Ilmu Politik Fisip Unhas Makassar 1986-1990 ini, meraup suara tertinggi pada dapilnya yakni 8.149 dari total suara partai 16.733.

Para pengurus IKA Fisip Unhas yang hadir di antaranya; Dr. Mukhlis Madani, M.Si, Mantan Ketua Senat Mahasiswa Unhas, Drs. Busman Rahman, M.Si, Dr. Rahmat Muhammad, M.Si, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, Prof. Dr. Eliza Meiyani, M.Si, Dr. Zulkarnain Hamson, M.Si.

Selain itu juga hadir Ketua Harian IKA Politik Unhas, Irwansyah Sukarana, S.IP, Ketua IKA Sosiologi Unhas, Dr. H. Sulaeman Fattah, M.Si.

Sosok H3 panggilan akrab H Husain Haenur menurut Mantan Ketua Senat Unhas, Busman Rahman, sudah tepat dan aspiratif terpilih jadi legislator.

Dia merupakan putra Mandar yang dikenal dan mengenal wilayah pemilihannya di Polman A dimana H3 menjalani masa kecil dan berinteraksi dengan lingkungan keluarga dan sosialnya, ujar alumni politik Fisip Unhas Makassar ini.

Hal sama juga ditegaskan Pembantu Dekan III Fisip Unhas pada masanya, Dr. Rahmat Muhammad, M.Si, sosok H3 di dapil Polman A, sudah tidak asing lagi karena H3 sudah punya modal sosial tertanam jauh sebelum masuk dalam ranah pertarungan Pileg 2019 ini.

Modal sosialnya itu, yakni pada Pemilu 2014, H3 menjadi salah seorang calon anggota DPD Provinsi tetapi belum beruntung dengan total suara terkumpul sekitar 12 ribu, ujar salah seorang pengurus Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI) Makassar ini.

Jejaring dan relasi yang sudah terjalin pada pemilihan anggota DPD 2014, kemudian dikonsolidasikan dan diperkuat tim kerjanya.

Dengan membangun pola komunikasi empati kepada pemilih menghasilkan dukungan maksimal dan mengantar H3 duduk di DPRD Provinsi Sulbar bersama dengan 45 orang lainya yang terpilih, ketika berbincang dengan reporter di rumahnya, H3 mengatakan : “Alhamdulillah kami diberi amanah oleh rakyat Sulbar khususnya rakyat Polman dan Insha Allah amanah ini akan kami jaga untuk diperjuangkan sebagai aspirasi dari rakyat Polman A serta kami siap untuk dihubungi kapan saja.” pungkasnya. (fri)

Bagikan :