Bulan Penuh Ampunan , Lanud Soewondo Adakan Kegiatan Buka Puasa Bersama .

Bagikan :

Editor : Leodepari.

Sumatera Utara |

Dibulan Ramadhan 1440 H/2019 M, Keluarga besar Lanud Soewondo Buka Puasa Bersama dengan unsur pimpinan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di gedung Andromeda Lanud Soewondo. Senin (27/5).

Komandan Lanud Soewondo Dirk Poltje Lengkey pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tamu dan undangan yang telah berkenan meluangkan waktu dan meringankan langkah untuk hadir memenuhi undangan kami. Kehadiran bapak dan ibu sekalian sangatlah penting bagi kami di bulan yang baik ini, bulan yang penuh dengan taburan rahmat dan ampunan agar semakin terjalin hubungan yang baik diantara kita semua, hubungan baik untuk kita bersama-sama melaksanakan tugas dan kewajiban kepada bangsa dan negara sesuai dengan peran, fungsi dan tugas kita masing-masing.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa, Ramadhan bagi umat Islam merupakan momentum yang sangat baik bagi perbaikan kualitas iman, disamping itu ramadhan juga mengingatkan kepada kita semua, bahwa hakikat puasa di bulan suci ramadhan, selain meningkatkan pengendalian diri, juga untuk meningkatkan pengabdian dan kebersamaan. Dengan pengendalian diri yang baik, diharapkan dapat memberikan implikasi positif pada pelaksanaan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Untuk itulah bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan dilakukan dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan. Juga sebagai waktu yang tepat untuk pengembangan moralitas, kejujuran dan solidaritas sosial yang perlu untuk ditumbuhkan dalam kehidupan kita. Tidak mengurangi aktifitas dan kinerja, akan tetapi sebagai insan hamba Tuhan kita harus tetap bersemangat. Ibadah puasa bukan sebagai penghalang, namun sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab kita, karena kewajiban kita dalam bekerja juga mempunyai nilai ibadah Kepada Tuhan Yang Maha Esa, tutur Danlanud.
Baca juga: Kerja Sama, dan Kerja Keras Salah Satu Kunci Keberhasilan Tugas

Pada kesempatan itu juga Danlanud bersama Ketua PIA AG cabang 15/D.I Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey memberikan santunan sebagai tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Annisa.

Pembaca ayat suci Al Quran pada acara tersebut adalah Paroh Lanud Soewondo Lettu Sus Joni Candra, S.Ag., M.Ag., dan ceramah disampaikan oleh Dr. M. Al-Farabi, M.Ag., setelah berbuka Puasa dilanjutkan dengan Sholat magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Hadir dalam acara buka puasa bersama keluarga besar Lanud Soewondo yaitu Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Gebernur, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut yang diwakili Wakapolda, , Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Kajati, Kapengti, Kabinda, Danwing III Paskhas, Dandim 0201/BS, Para pejabat TNI Polri diwilayah Medan, Konjen Jepang di Medan, para tokoh agama dan masyarakat, komunitas Bandara Kualanamu, para asisten Kosekhanudnas III, para tamu undangan dan seluruh personel Lanud Soewondo beserta keluarga.
Bagikan :