Safari Ramadhan , momentum Pemkab Bekasi bersilaturahmi dengan masyarakat

Bagikan :

Momentum bulan suci Ramadhan selain dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menjalim silaturahmi dengan warga, juga menjadi ajang untuk menyampaikan pesan-pesan dan kebijakan pemerintah daerah. Melalui momentum Safari Ramadhan itulaj Plt Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja dan Sekda Drs H.Uju, berkeliling kecamatan untuk bertahap muka langsung dengan masyarakat sekaligus berbuka puasa bersama.

Di sisi lain, momentum Safari Ramadhan juga dimanfaatkan warga untuk mengusulkan kegiatan pembangunan.

Demikian halnya saat Safari Ramadhan di Mesjid A l Mutaqien Kcamatan Kedungwaringin. Dalam kesempatan tersebut, DKM mesjid menyampaikan aspirasi berupa perbaikan jalan didepan kantor kecamatan Kedung Waringin yang rusak dan pembenahan Pasar Bojong yang hingga saat ini belum terselesaikan.

Gayung bersambut Menanggapi permintaan pengurus DKM tersebPlt. Bupati Bekasi, H Eka Supriaatmaja segera memerintahkan dinas terkait untuk segera melaksanakan permintaan pengurus DKM tersebut.

Selain ajang silaturahmi, pada kesempatan tersebut Plt. Bupati juga menyampaikan rencana pembangunan seperti program sekolah gratis hingga jenjang SMA / SMK dan program Bedah Kampung.

Sementara itu dalam kegiat Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di Mesjid sjid Baiturahman, Desa Samudera Jaya, Kcamatan Tarumajaya, Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju, M.Si, mewakili Plt Bupati, mengharapkan adanya sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal program hafal membaca Al-Qur’an (Hafidz).

“Kebetulan di Kabupaten Bekasi sudah ada perda (Peraturan Daerah) tentang baca dan tulis Arab,” ujar Uju.

Uju pada kesempatan Safari Ramadhan tersebut menyampaikan, bahwa pogram Hafidz Qur’an yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil perlu disosialisasikan dan di dukung oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Tentunya dengan harapan semakin banyak warga Kabupaten Bekasi yang hafal Al Quran.

“Tentunya kita berharap, bukan hanya sekedar Hafidz Al-Qur’an. Tetapi juga mampu mengimplementasikannya dalam perilaku akhlak sehari-hari,” harap Uju.

Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Bekasi diakhiri berbarengan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an di Mesjid Al-Furqon, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara. Rabu, 22 Mei 2012.

Pelaksana tugas Bupati Eka Supria Atmaja dalam kesempatan itu mengatakan, sslah satu hikmah Nuzulul Qur’an adalah bacalah (Iqra).

“Artinya perintah untuk membaca (Al Qur’an) baik tersurat maupun tersirat semua ciptaan Allah,” kata Plt. Bupati Bekasi saat memberikan sambutan.

Makna Al-Qur’an, kata Plt Bupati sebagai landasan dasar menuju perubahan. Nuzulul Qur’an merupakan malam turunnya Al-Quran sebagai pedoman dan wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, kitab suci bagi seluruh umat Islam yang menjadi pedoman hidup, serta menjadi penuntun dalam melangkah.

Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an ini, lanjut Eka, kita bisa mengetahui makna-makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an dan mudah-mudahan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita pada Allah SWT.

Dalam kata sambutan peringatan malam nuzulul qur’an. Plt. Bupati Bekasi, H. Eka Supriaatmaja SH. Mengajak masyarakat untuk selalu membaca Al-Qur’an dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan menyampaikan sambutannya, Plt Bupati menyampaikan beberapa program pemerintah daerah seperti pendidikan gratis sejak SD hingga SMA/SMK dan Bedah Kampung. (august suzana)

Bagikan :