Bupati Banggai Lantik Sejumlah Pejabat Eselon Lingkup Kabupaten Banggai

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, kembali melantik dan mengambil sumoah sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II B) dan pejabat administrator (Eselon III A dan III B) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Rabu (29/05), diruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan bahwa dalam melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada sejumlah pejabat ini melalui proses penyeleksian yang makaimal olehnya.

Para pejabat yang dilantik telah dipahami bagaimana karakternya, latar belakangnya, dan sepak terjangnya.

“Untuk itu, saya memohon dengan sangat kepada yang telah dilantik untuk benar-benar memahami tupoksi dimana anda berada. Dapat bekerja dengan baik dan menyesuaikan dengan tempat yang baru demi kebaikan Kabupaten Banggai,” himbaunya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai aparatur sipil negara (ASN) haruslah meletakkan kalimat profesionalisme dalam mengemban tugas.

“Seorang ASN harus meletakkan kalimat profesional dalam mengemban tugas. Saya harap tidak ada lagi kata-kata orangnya Bupati, Sekda dan Wabub. Karena itu yang membuat anda sendiri terjerumus,” tuturnya.

Selain itu, Bupati menyampaikan, setiap melakukan evaluasi (rotasi), dirinya juga tetap melakukan evaluasi terhadap diri sendiri, dan melakukan diskusi dengan Wakil Bupati maupun Sekda.

“Karena saya tidak main-main dengan amanat lima tahun ini. Sedangkan bapak ibu bisa sampai 10 tahun, jadi kinerja kalian yang rasa juga yang rakyat Banggai. Jangan sinis dipindahkan dari OPD Mata Air ke OPD Air Mata. Jangan juga yang mata airnya lancar bikin kelakuan,” tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, banyak pejabat yang sudah mampu menjalankan tupoksinya dengan baik dan semua sangat membanggakan.

“Olehnya saya berharap ASN Banggai bisa jadi unggulan dan contoh bagi ASN Nasional. Kalau sudah demikian, tentunya bukan hanya kami yang bangga, tapi kita semua, karena bapak ibu yang akan dikunjungi,” tandasnya.(dewi/adm release)

Bagikan :