Pemkab Banggai Gelar Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar buka puasa bersana dengan kaum dhuafa dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Minggu (26/05), di masjid komplek kantor Bupati Banggai. Bukber ini dirangkaikan dengan sambutan kepulangan Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, dari umroh.

Dalam bukber yang turut dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD, BUMN/BUMD, perwakilan Pemkab Banggai Kepulauan/ Banggai Laut, Kemenko Maritim, Ketua PMI, Ketua BTB (Banggai Tourism Board), tokoh masyarakat dan undangan lainnya, Bupati Banggai mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Umroh yang diterimanya.

“Rasa haru dan terima kasih untuk pengalaman yang saya lewati pada perjalanan saya umroh kemarin. Perjalanan umroh merupakan ibadah, bukan sesuatu yang riya, tapi sesuatu kebaikan buat kita semua. Insya Allah seluruh masyarakat Kabupaten Banggai senantiasa dirahmati oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkab Banggai merencanakan memberikan apresiasi bagi aparatur sipil negara (ASN) yang sering ikut sholat Jumat bersama, dengan memyediakan 3 undian Umroh bagi setiap ASN yang rajin mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, Bupati juga menambahkan Pemkab Banggai kembali mendapatkan predikat terbaik Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada penyerahan LHP LKPD 2018.

“Alhamdulillah, Kabupaten Banggai akan kembali mendapatkan predikat terbaik WTP pada penyerahan LHP LKPD 2018, dan ini prestasi yang ke 7 kalinya, “Urainya.

Sementara itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Banggai diberikan kesempatan oleh Dirjen Kemenkumham untuk memyampaikan presentase tentang HAM PBB di Eropa nanti.

“Ini merupakan kesempatan yang tak mudah didapatkan. Mudah-mudahan Kabupaten lainnya bisa mencontohi daerah kita,” tegasnya.

Bupati Banggai juga mengatakan, terhitung sejak 26 Mei 2019, telah tersedia rute penerbangan direct Luwuk-Jakarta lewat maskapai Batik Air.

“Dengan tersedianya rute penerbangan ini merupakan bagian dari kita untuk mendorong perkembangan daerah Banggai Brothers (Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut),” lanjutnya.

Bupati juga menegaskan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Banggai masih satu visi dan misi walaupun memiliki kendaraan politik yang berbeda.

“Kendaraan politik kami berbeda tapi tujuan kami tetap satu yakni mengabdikan diri ini kepada masyarakat juga daerah ini. Marilah kita satukan tekad, momentum Pemilu sudah selesai, jangan lagi berselisih paham apalagi di media sosial,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang tetap memdukung program pemerintah.

“Terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Rangkaian buka puasa bersama diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari Pemkab Banggai kepada pihak perbankkan, dan santunan kepada anak yatim piatu. Serta memberika sedekah kepada para pelaku kebersihan kota.(adm/release mediakominfo banggai)

Bagikan :