MTQ Ikatan Santri Makmur antar TPA ke V resmi di tutup, ini juaranya

Bagikan :

Bireuen – Musabaqah Tilawatil Qur’an Antar Tempat Pengajian Anak (TPA) yang di selenggarakan oleh Ikatan Santri Makmur (ISMA) ke V yang berlangsung sejak 22 Mei di halaman Mesjid Baitumuttaqin Gampong Alu Dua resmi di tutup oleh camat makmur Azmi, S.Ag Rabu (29/05/2019).

Azmi, S.Ag. Dalam sambutannya mengatakan, rasa syukur dan bangga dengan semangat para santri-santri yang tergabung dengan ISMA dalam melaksanakan acara MTQ ke V secara beruntun pada setiap bulan ramadahdan hingga acara ini berjalan sukses.
” Semoga anak-anak yang mengikuti lomba pada hari ini, minimal tahun depan mampu membawakan nama makmur ke kancah Kabupaten,harapnya”

Sebelumnya ketua panitia, Tgk Muhammad Ramli, Mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh kecamatan, dan dewan guru yang telah ikut membantu baik moril maupun materil hingga acara ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Sementara itu, Tgk Al Ansari mengatakan, Semua cabang sudah tuntas di laksanakan pada hari senin sore dan dewan juri sudah menetapkan hasil penilaiannya terhadap 162 pesarta yg di wakili dari 9 TPA. Menurut Hasil penilaian dewan juri, TPA desa Alu Dua di tetapkan sebagai juara umum dengan torehan nilai 23 setelah mendapatkan tiga juara pertama, dua juara kedua, dua juara ketiga

Adapun juara kedua di tempati TPA desa matang Kumbang dengan nilai 14 setelah meraih dua juara pertama, satu juara kedua dan satu juara ketiga, sementara juara ke tiga ditempati TPA desa Blang Perlak dengan nilai 9 setelah meraih satu juara pertama, satu juara kedua dan satu juara ketiga. Selanjutnya di susul juara harapan satu sampai dengan tiga yaitu TPA desa Suka Rame dengan 7 nilai setalah mendapatkan dua juara kedua dan satu juara ketiga, TPA Lapehan Mesjid dengan nilai 6 setalah mendapatkan satu juara pertama dan satu juara ketiga, TPA leubu Mesjid dengan mengumpulkan 6 nilai setelah mendapatkan dua juara kedua.Tuturnya

Turut Hadir dalam acara tersebut Anggota Dprk Terpilih Zulkarnain (Zoel SoPan), Pimpinan balai Pengajian, Tokoh Masyarakat dan Sejumlah wali murid

Di bagian akhir acara penutupan juga diisi dengan Tausiah singkat oleh Pimpinan Dayah Serambi aceh cabang Sukarame Tgk Syukri Alamsyah.

Penulis : Muhammad Isa
Editor :Redaksi

Bagikan :