Camat dan Kapolsek Kayoa Meninjau Langsung Arus Mudik Lebaran

Bagikan :
Camat Kayoa Induk saat di temui awak media

Ternate MPI Com. — Camat dan Polsek Sektor Kayoa Induk meninjau langsung arus mudik di Dermaga Pelabuhan Bastiong Kecamatan Ternate Selatan Provinsi Maluku utara

Saat meninjau arus mudik, Camat dan Kapolsek secara langsung meninjau di pelabuhan penyebarang Ternate Kayoa .

Pada kesempatan tersebut Muhammad Fajri menjelaskan, kapal laut yang menyeberang dari Kayoa dengan tujuan Ternate maupun sebaliknya itu sebanyak dua kali sehari dan untuk mudik lebaran, pihaknya tetap mengantisipasinya dengan ekstra trip.

“Ada kapal (Padaidi dan Tiga Lalu) 2 unit kapal dan satu sped boot untuk kunjungi 3 kali seminggu yaitu, hari Sabtu Minggu dan Senin. Berangkat pukul 07.00 Wit. Menuju Ternate.

Sementara Kapolsek Kayoa Induk Ahmad Mujarab mengatakan bahwa kedatangannya ke ternate untuk melihat langsung arus mudik lebaran warganya

“Kita sama-sama melihat kesiapan arus mudik lebaran. Selain Kayoa ada juga Ternate,” terangnya.

Muhammad Fajri menabahkan menjalang H-2 (Senin) 2 unit kapal Padaidi dan Tiga Lalu akan diberangkatkan secara bersamaan di pelabuhan Dermaga Bastiong yang mengangkut penumpang arus mudik Dari Ternate menuju Kayoa.

Hal ini baru pertama kali di prakarsai oleh Camat kayoa induk untuk melakukan pantau secara langsung arus mudik warganya, dan Daerah Maluku Utara kali ini baru kita buat belum ada yang buat seperti ini, soal pemerintah kita sama namun jarang dilakukan seperti ini. Cetusnya (Jai)

Bagikan :