Dialog Kebangsaan Dan Deklarasi Pembumian Pancasila

Bagikan :

Mediapatriot.co.id — Jakarta — Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) mengadakan Dialog kebangsaan dan buka bersama di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Sabtu,(01/06/2019).

Hadir sebagai pembicara : Dr.Ngatawi Al – Zastrouw, S.Ag.Msi Budayawan dan Dosen Pasca Sarjana Unisia Jakarta, Dr.Antonius D.R.Manurung,Msi .Ketua Umum Gerakan Pembumian Pancasila dan Dosen Psikologi dan Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana serta dr. Andy Talman Nitidisastro Sekretaris Dewan Pakar PA GMNI

Dialog kebangsaan ini mengangkat tema “Bumikan Kembali Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa”, Hari ini kemerdekaan Indonesia telah berusia 74 tahun, dimana arus kapitalisme global tak bisa dihindarkan sehingga bisa menjadi ancaman terhadap pancasila sebagai ideologi nasional.

Oleh karena itu melalui acara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 74 Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) sebagai suatu organisasi mempunyai tujuan pertama, merevitalisasi secara obyektif dan berintegritas kedudukan pancasila sebagai ideologi nasional sesuai UUD 1945. Kedua melakukan reaktualisasi pemahaman secara komprehensif dan holistik melalui suatu kerjasama baik secara personal atau kelompok. Ketiga mendorong semua pihak baik swasta maupun nasional melakukan akselerasi menuju tercapainya masyarakat gotong royong sebagai model tatanan sosial Indonesia menuju bangsa yang berkeadilan, berkemanusiaan, berketuhanan melalui berbagai pendekatan dan program kerja.

” Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita yang sungguh-sungguh mencintai NKRI gerakan deklarasi ini sungguh dirasakan jiwa dan raga bagi kita semua. Mudah- mudahan semakin banyak generasi muda yang cinta NKRI dan tidak terpengaruh radikalisme,” pungkas Ketua umum Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Dr.Antonius D.R.Manurung,M.Si. saat deklarasi.
(fri)

Bagikan :