Kabid humas Polda Jabar : Sebanyak 2000 jamaah laksanakan Shalat idul Fitri 1440 H di Mako Polres Cimahi

Bagikan :

Cimahi,- Media Patriot Indonesia Pada hari Rabu tanggal 05 Juni 2019, bertempat di Lapangan Praktek SIM Sat Lantas Polres Cimahi Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 333 Kota Cimahi Kel. Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, S.I.K., telah melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H/ 2019 M. Bertindak selaku Imam dan Khotib Drs. H. Ade Bunyamin (DAI Kota Cimahi) dengan penanggungjawab kegiatan Ustad Muhammad Abduh.

Adapun tema kegiatan yaitu “Hikmah Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Dalam Rangka Menananmkan Kejujuran dan Kesidiplinan Guna Mewujudkan Personel Yang Berprestasi dan Inovasi”

Kegiatan dihadiri pula oleh Waka Polres Cimahi Kompol Widi Setiawan, S.I.K., M.I.K, Para Kabag Polres Cimahi, Para Kasat fungsi Polres Cimahi, PJU Polres Cimahi, Perwakilan Anggota Polres Cimahi,
dan warga masyarakat sekitar Polres Cimahi
dengan jumlah peserta sekitar 2000 jamaah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menyatakan bahwa harus disadari, setiap perputaran kehidupan wajib dilaksanakan dengan rasa syukur dan perbuatan baik, karna kehidupan setelah mati merupakan kehidupan yang abadi.

Tujuan utama dilaksanakannya Shaum/ puasa yaitu agar kita menjadi orang yang bertaqwa dan kembali menjadi manusia yang selalu senantiasa bersyukur atas apa yang diterima. Segala Amal perbuatan sebesar apapun dan keburukan sekecil apapun haruslah berhati – hati, karna hal tersebut bisa berdampak positif maupun negatif kepada kita.

Disampaikan oleh Kapolres Cimahi bahwa Nilai perbuatan selama kita hidup didunia ini tidak dihitung dari awal ataupun akhir karena hal tersebut akan menjadi ladang amal kita dikehidupan selanjutnya. Hakikat Taqwa yang harus ada dalam jiwa kita yakni Memiliki perasaan takut kepada Alloh SWT, Beramal dengan wahyu (Al Quran dan Hadist), Mempersiapkan hari kematian kita dan Ridho dengan yang sedikit.

Allah SWT tidak melihat derajat seseorang dari apa yang menjadi kesuksekan di dunia namun apa yang telah diperbuat di dunia, tutur Kapolres Cimahi.

(Lia/Bid.humas Polda Jabar)

Bagikan :