Kombes Pol Trunoyudo : Fokuskan Pengamanan Libur Lebaran Di Ujung Genteng Dan Pelabuhan Ratu.

Bagikan :

Kab Sukabumi. Objek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat saat hari libur lebaran, salah satunya adalah Pantai Ujung Genteng yang berada di Kecamatan Curacao Kab Sukabumi.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo,” Arus lalu lintas yang terpantau ramai dan lancar, 500 unit roda dua dan 211 roda empat dengan pengunjung sebanyak 2415 orang, data tersebut berasal.dari laporan berkala pos retribusi Pantai Ujung Genteng,”. Jum’at (7/06).

” Objek wisata Pantai Ujung Genteng menjadi fokus pengamanan saat libur lebaran, ada enam pos pengamanan yang ada di objek wisata Ujung Genteng yakni di pantai ujung genteng, Kalapacondong, Cibuaya, Batununggal Pasir putih dan konservasi Penyu di Desa Pangbaham,” Ujar Kombes Pol Trunoyudo.

” Untuk pos PAM Ujung Genteng, merupakan gabungan dari Polsek Ciracas, Satpolair Polres Sukabumi, TNI, Satpol PP Kec Ciracap, Dishub, Puskesmas, serta Balawista dan Sa AR Kab Sukabumi,” Ungkap Kabid Humas Polda.

Masih menurut Kombes Pol Trunoyudo,” Petugas gabungan bergerak menyisir pantai demi keamanan pengunjung, kondisi pantai dalam keadaan tenang saat ini ,”.

Sementara untuk pengamanan wisata di Pelabuhan Ratu, berada di tempat wisata Istiqomah Citepus, untuk sementara ini arus lalu lintas masih normal, sempat terjadi kecelakaan warga terseret ombak di pantai Karangnaya Kec Cikakak, tapi korban bisa diselamatkan.
(Rie-Penmas Polda).

Bagikan :