Pangdam Bersama Prajurit TNI dan Masyarakat laksanakan Sholat Idul Fitri di Makodam III/Siliwangi

Bagikan :

Bandung,- Ribuan Prajurit TNI, PNS dan masyarakat mengikuti sholat Idul Fitri 1440 H tahun 2019.
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Wiwik Tri Soewandono bersama-sama warga melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Rabu (5/6).

Pelaksanaan sholat Idul Fitri ini dihadiri juga oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam dan perwakilan dari satuan-satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi serta warga masyarakat yang berada disekitar komplek Makodam III/Siliwangi, sedangkan yang bertindak selaku Imam dan Khotib adalah DR. K.H. Izzudin Mustofa, M.A Dosen Pasca Sarjana Universitas Sunan Gunung Jati Bandung.

Pada ceramahnya mengajak, ” mari kita bersyukur kehadirat Allah SWT yang telah menganugerahkan Iman dan Islam serta kesehatan jasmani dan rohani. Sekaligus bersyukur bahwa kita telah menyelesaikan berbagai kegiatan Ramadhan dengan baik, ” ujarnya.

Selanjutnya, dengan selesainya ibadah saum Ramadhan ini, mengantarkan kita menuju kebahagiaan. Sesuai dengan sabda Rasulullah bahwa orang yang berpuasa itu akan mendapatkan dua kebahagian atau kegembiraan yaitu pertama ketika berbuka puasa kita telah menyelesaikan ibadah shaum dan kedua kita dapat melaksanakan sholat Idul Fitri dengan penuh kegembiraan , ” ungkapnya.

Pada sholat Idul Fitri 1440 H ini mengusung tema, ” Melalui Puasa Ramadhan Dan Idul Fitri 1440 H / 2019 M Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan PNS TNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD ”

Usai pelaksanaan sholat dilanjutkan dengan bersilaturahmi dan bersalam salaman yang diawali Pangdam III/Siliwangi, Kasdam III/Siliwangi kemudian diikuti oleh para pejabat Kodam III/Siliwangi , para anggota dan warga msyarakat lainnya.

(Pendam III/Siliwangi/Lia)

Bagikan :