Polres Sukabumi polda Jabar fokuskan pengamanan pengunjung objek wisata pantai ujung ganteng

Bagikan :

Sukabumi,- Media Patriot Indonesia kamis (6/6/2019), di Pos Pengamanan Wisata Ujunggenteng Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi arus lalu lintas di depan terpantau ramai lancar. Jumlah kendaraan roda dua sebanyak 500 unit dengan jumlah orang 900 orang, kendaraan roda empat berjumlah 211 unit dengan jumlah 1.400 orang, roda enam berjumlah 3 unit dengan jumlah orang 115 orang. Data tersebut diperoleh dari Pos Retribusi Pantai Ujunggenteng Kab. Sukabumi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan keamanan di objek wisata pantai di Pantai Ujunggenteng Kec. Ciracap Kab. Sukabumi menjadi fokus pengamanan saat liburan Lebaran tahun 2019. Terdapat enam Pos Pengamanan yang ada di objek wisata Pantai Ujunggenteng yakni Pantai Ujunggenteng, Pantai Kalapacondong, Pantai Cibuaya, Pantai Batununggul, Pantai Pasir Putih, serta Konservasi Penyu Desa Pangumbahan.

Adapun untuk petugas yang berjaga di Pos Pam Wisata Ujunggenteng merupakan petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Ciracap, Sat Pol Air Polres Sukabumi, TNI, Satpol PP Kecamatan Ciracap, Dishub Wilayah Surade, petugas dari Puskesmas Ciracap, dan bantuan dari Balawista dan SAR daerah Kab. Sukabumi.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, dalam pengamanan ini, petugas gabungan bergerak menyisir pantai demi keamanan pengunjung. Adapun kondisi pantai dalam keadaan aman, akan tetapi pengunjung diperingatkan untuk tidak berenang. Saat ini pengunjung mulai berdatangan kendati kebanyakan wisatawan lokal yang berasal dari wilayah Kec. Ciracap, Kec. Surade dan sekitarnya.

Sementara itu di seputar Pos Pengamanan Wisata Istiqomah Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kab. Sukabumi Polres Sukabumi arus lalin depan Pos Pelayanan Istiqomah baik dari Solok ke Palabuhanratu maupun sebaliknya kembali normal. Kejadian kecelakaan laut satu orang terseret ombak di Pantai Karangnaya Kec. Cikakak Kab. Sukabumi dapat diatasi dan korban tertolong hingga dapat diselamatkan

(Bid.humas Polda Jabar/Lia)

Bagikan :