Halal Bi Halal PA-GMNI Dan Peringatan Hari Lahir 118 Bung Karno Serta Haul Ke-6 Taufiq Kiemas

Bagikan :

Mediapatriot.co.id — Jakarta — Halal bi Halal PA-GMNI diselenggarakan di sekretariat PA-GMNI Cikini Jakarta Pusat Sabtu (08/06/2019).

Dalam kata sambutannya Ahmad Basarah selaku ketua GMNI menyampaikan adanya Keppres no.83 tahun 2018 untuk mengangkat Ir.Soekarno sebagai pahlawan revolusi dan menangkal isu-isu yang negative terhadap beliau.

Jimly Assidiq yang juga hadir saat halal bi halal juga menyampaikan bahwa tokoh Soekarno-Hatta dan Taufiq Kiemas adalah para tokoh yang patut dicontoh oleh para generasi milenial karena mereka mampu mempersatukan keberagaman di Indonesia.

“Mari manfaatkan halal bi halal ini sebagai momen persatuan. Setelah pilpres kemaren banyak yang berseteru karena beda pendapat dan beda pilihan,” ujar Jimly.

“Bangsa Indonesia plural beda dengan bangsa lain.Hidup dalam ruang-ruang eksklusif. Oleh sebab itu hubungan kemanusiaan harus dibuat lentur. Jangan ada lagi benturan antara Islam dan golongan lain, mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa karena perbedaan adalah rahmat,” pungkas Jimly.
(fri)

Bagikan :