Sektor 1 : Kunjungi Nol KM Citarum, Ratusan Wisatawan Domestik Padati Situ Cisanti.

Bagikan :

Memasuki akhir libur Lebaran 1440 H, kawasan Situ Cisanti yang berada di hulu DAS Citarum Desa Tarumajaya Kec Kertasari diserbu pengunjung. Minggu (9/06).

Meningkatnya jumlah wisatawan ke Situ Cisanti dikarenakan libur lebaran berbarengan dengan masih panjangnya liburan sekolah.

” Hari ini pengunjung yang datang ke Situ Cisanti hampir mencapai seribu orang, melihat dari plat kendaraan sebagian besar datang dari luar kota,” Ujar Serda Nurdin.

” Sayangnya air sedang surut jadi pengunjung tidak bisa menggunakan perahu karet, tapi sudah disediakan perahu kayu untuk berkeliling,” Ungkapnya.

Masih menurut Serda Nurdin, bahwa satgas Citarum tetap menjaga kawasan Situ Cisanti,” kami selalu memberitahukan pengunjung untuk menjaga kebersihan dan tidak menginjak pohon di sekitar Situ,”.

Salah satu pengunjung, Santi (45) warga Bogor mengatakan bahwa selama ini dirinya mendengar Situ Cisanti sudah bersih hanya dari berita.

” Ternyata Situ Cisanti ini sudah sangat nyaman buat wisata keluarga, saya banyak tau dari berita dan cerita temen di kantor,” Tutur Santi.

” Syukurlah sekarang TNI ikut menjaga, jadi ada rasa aman bagi kami, tadi saya diberitahukan sama TNI untuk menjaga kebersihan sekitar Situ, mereka juga menerangkan keadaan dan kondisi kawasan Situ ini,” Terang nya.
(Rie).

Bagikan :