Kolonel Inf Belyuni Herliansyah Pantau Langsung Penataan Bantaran Citarum Sektor 8.

Bagikan :

Penataan Bantaran Citarum Sektor 8, hari ini Senin (10/06) dipantau langsung Kol Inf Belyuni H, mulai dari Kali mati Cicukang sampai dengan Curug Jompong.

Menurut Dansektor 8 di lokasi kali mati Cicukang, semua pekerjaan harus dilakukan Dengan teliti, sekali bekerja langsung selesai dan harus tuntas.

” Kita mengemban amanat Perpres no 18 tahun 2018, tentang DAS Citarum, jadi semua tugas harus selasai dan tuntas tanpa ada embel embel lain,” Ujar Dansektor 8.

” Nanti kita akan pasang bambu yang menyerupai rakit serta diikat kiri kanan nya untuk menahan sampah, penghalang bambu ini nanti akan bergerak mengikuti permukaan air sungai,” Jelasnya.

dan

Masih menurut Dansektor 8, ” kedalaman kali mati Cicukang akan di keruk sedalam 3 meter, ini akan berguna sebagai tempat penampungan air ketika aliran dari sungai Cicukang besar, dan dindingnya akan dibuat dengan kemiringan tertentu lalu ditanami vertiver agar tidak longsor,” Ungkapnya.

Setelah memantau Kali mati Cicukang, dengan didampingi Basi Ops sektor 8 Serda Sajidin, Kol Inf Belyuni melanjutkan pantauannya ke Desa Nanjung dan Desa Jelegong.

Di Desa Jelegong bersama Dansubsektor Serda Safei, Dansektor 8 melihat langsung pembuatan terowongan pengendali banjir yang sedang dibuat oleh PUPR, serta mengintruksikan supaya Desa Jelegong yang berbatasan dengan sektor 9 harus terlihat rapi.

Sementara itu di Desa Nanjung, terkait dengan sampah yang tidak terangkut oleh Dinas Kebersihan Kab Bandung, Dansektor 8 meminta kepada Subsektor Nanjung untuk berupaya mengangkat timbunan sampah yang berada di pinggir jalan.
(Rie).

Bagikan :