Satgas Sektor 7 Bareng Warga Bersihkan Anak Sungai Ciguriang Dari Sampah Kiriman.

Bagikan :

Sampah yang menyangkut di anak sungai Ciguriang Desa Cangkuang Wetan Kec Dayeuhkolot akibat terbawa banjir dari wilayah lain, mulai dibersihkan oleh satgas Citarum sektor 7 bersama warga masyarakat.

Sebanyak 70 orang warga Kampung Paneureusan RW 01 bersama satgas turun langsung mengangkat sampah yang sudah mulai menumpuk akibat terhalang pipa yang melintang. Minggu (9/06).

Dipimpin langsung Danton 1 Peltu Edi, satgas dan warga dibagi menjadi 3 blok yang masing masing blok terdiri dari 3 ke RT an, untuk membenahi anak sungai sepanjang 100 meter yang tertutup sampah kiriman.

Menurut Dansektor 7 Kol Kav Purwadi,” Hari ini Ton 1 melaksanakan kegiatan pembersihan anak sungai Ciguriang, sampah yang menumpuk merupakan sampah kiriman saat hujan kemarin,”.

” Pasca lebaran, masyarakat kembali melakukan aktivitasnya, sehingga saat hujan banyak sampah menuju aliran sungai, sehingga menghambat laju air sungai, oleh karena itu satgas bersama warga membersihkan sampah tersebut, agar tidak berdampak kepada pemukiman penduduk,” Urai Dansektor 7 Kol Kav Purwadi.
(Rie).

Bagikan :