Bupati Banggai Hadiri Halal Bi Halal Pemerintah Kecamatan Kintom

Bagikan :

KINTOM, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar Pemerintah Kecamatan Kintom, Senin (11/06), di lapangan Garuda Mendono, Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan ucapan permohonan maaf atas nama pribadi, keluarga maupun atas nama pimpinan daerah bilamana ada kebijakan kebijakan yang tidak sesuai keinginan.

“Melalui momentum Halal Bi Halal ini saya atas nama pribadi, keluarga maupun atas nama pimpinan daerah menyampaikan permohonan maaf bilamana ada kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai keinginan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, menghimbau tentang kebersihan lingkungan kepada seluruh undangan yang hadir.

“Sebagaimana yang ada dalam Al-Quran yakni bersih itu adalah sebagian dari Iman. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh yang hadir agar senantiasa menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing,” tutupnya.

Acara Halal Bi Halal yang turut dihadiri para Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupateb Banggai, sejumlah pimpinan OPD, para Kabag, Camat bersama Unsur Forkopimcam Kintom, tokoh masyarakat dan undangan lainnya, menyajikan ceramah agama yang disampaikan olrh Ustad H. Ramli Hasan, S.Ag.

Dalam ceramahnya diungkapkan bahwasanya adanya Halal Bi Halal karena Adanya Idul Fitri, dan Adanya Idul Fitri Karena adanya Ramadhan.

“Halal bi halal katanya adalah untuk untuk saling maaf memaafkan dan menyambung sesuatu yang terputus dan tidak ada saling fitnah dan dendam sehingga kembali menjadi fitrah. Melalui momentum ini mari kita saling maaf memaafkan dan melepaskan seluruh khilaf yang ada,” pungkasnya.(adm/release)

Bagikan :