Hadiri Halal Bi Halal Kecamatan Nambo, Bupati Banggai Disambut Antusias Warga

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, bersama sejumlah pimpinan OPD menghadiri acara Halal Bi Halal di Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Selasa (11/06), di pelataran Masjid Musyaraffah Kelurahan Lontio.

Kedatangan Bupati dan rombongan ini disambut antusias ratusan warga yang telah memadati pelataran Masjid. Sebelum acara Halal Bi Halal dimulai tamu dan undangan dihibur dengan penampilan musik tradisional Karambangan Kecamatan Nambo.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa Halal Bi Halal ini merupakan suatu bentuk kesyukuran setelah melaksanakan Ibadah puasa dan Idul Fitri dan merupakan momentum untuk saling maaf memaafkan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan jangan ada kotak pengkotakan, sebagaimana politik yg dilakukan kolonial belanda yakni memecah belah persatuan (Devide Et Impera), dengan saling maaf memaafkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, di era kepemimpinanya saat ini, ia telah menginstruksikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal dan bukan sebaliknya.

“Saya sebagai kepala daerah telah mengintruksikan kepada seluruh ASN untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, bukan sebaliknya, minta dilayani,” tandasnya.

Mengusung tema taburkan maaf, sucikan hati untuk Nambo Mosa ‘Angu, acara Halal Bi Halal ini menghadirkan Ustad H. Safrin Luneto sebagai penceramah agama. Dalam Hikmah Halal Bi Halal yang disampaikan antara lain menyampaikan tentang makna nikmat kesyukuran.

“Untuk itu, di bulan syawal ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Dan di momen Halal Bi Halal bisa dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan untuk nilai-nilai ibadah kita,” pungkasnya.

Acara Halal Bi Halal Kecamatan Nambo turut dihadiri Majelis Taklim se-Kecamatan Nambo, para Imam, Kades dan lurah se-Kecamatan Nambo dan masyarakat lainnya.(adm/release)

Bagikan :