Satgas Sektor 20 Libatkan Warga Setempat Benahi Bantaran Citarum Dari Rumput Kaso Gelagah Di Desa Sumberreja

Bagikan :

Kabupaten Bekasi. Satgas Citarum sektor 20 bersama warga masyarakat bersihkan bantaran Citarum dari rumput kaso gelagah di bantaran Citarum Kp Pacing Lio Desa Sumberreja Kec Pebayuran. Selasa (11/06).

Sebelum dilakukan pembersihan bantaran, seluruh personel satgas bersama warga masyarakat melaksanakan apel bersama, yang dipimpin oleh Subsektor Pebayuran Kapten Arh Romli Galingngging.

” Hari ini satgas Citarum subsektor Pebayuran bersama masyarakat melakukan penataan bantaran dari rumput liar,” Ujar Subsektor Pebayuran.

” Kami libatkan warga agar semua unsur bisa terlibat langsung dalam proses mengembalikan ekologi Citarum, sesuai dengan amanat Perpres no 15 tahun 2018,” Terang Kapten Arh Romli Galingging.

Menurut Kapten Arh Romli bahwa arahan Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono, setiap pekerjaan yang berhubungan dengan penataan Citarum harus melibatkan warga setempat.

” Dansektor 20 memberikan arahan kepada kami untuk melibatkan langsung warga setempat, selain nantinya warga paham untuk menjaga sungai Citarum, juga sebagai sarana edukasi bahwa dengan menjaga Citarum bersih sama dengan menyelamatkan jutaan manusia,” Ungkap Dansubsektor Pebayuran.

” Kami masih bekerja dengan alat yang seadanya, seperti cangkul, parang, golok, sabit, sekop juga sarung tangan, hari ini satgas beserta warga telah menyelesaikan pembersihan bantaran Citarum sepanjang 100 meter ,” Pungkas Kapten Arh Romli Galingngging.
(Rie).

Bagikan :