Bupati Banggai : Pemberian TUKIN Harus Diimbangi Dengan Disiplin Dan Kinerja

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Komitmen Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, dalam menegakkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai patut diapresiasi.

Bupati Banggai dan jajarannya usai melakukan apel besar ASN di halaman kantor Bupati Banggai pada hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1440 H, secara marathon melakukan kunjungan ke masyarakatnya disejumlah desa/kelurahan dan Kecamatan untuk ber Halal Bi Halal dan bersilaturahmi, juga melakukan sidak kedisiplinan sekaligus memimpin Apel di Sejumlah OPD.

Pagi tadi, Rabu (12/06) sebelum melakukan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Nuhon, Bupati Banggai didampingi sejumlah pimpinan OPD, diantaranya Kepala BKPSDM, Sofyan Datu Adam serta Kabag Humas Fery Leeder, berkesempatan untuk melakukan sidak kedisipinan sekaligus memimpin Apel di tiga OPD yakni Diskominfo, Dinas Peternakan dan Keswan serta Dinas Ketahanan Pangan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banggai kembali menegaskan tentang disiplin. Menurutnya, disiplin ASN telah diatur secara tegas dan jelas dalam PP. 53 Thn 2010 tentang disiplin PNS.

“Disiplin adalah kesanggupan PNS untuk mengikuti kewajiban dan menghindari larangan yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Banggai juga menyinggung tentang oemberian tunjangan kinerja (Tukin) bagi ASN di lingkup Pemda Banggai.

Pemberian Tukin, katanya, harus diimbangi pula dengan kinerja sekaligus memotivasi ASN untul lebih optimal dalam bekerja khususnya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat.

“Pemberian Tukin harus ditunjang dengan disiplin dan kinerja. Serta Tukin bisa memberikan motivasi bagi ASN, yakni bisa mengimplementasikan tupoksinya secara profesional, akuntable, sinergi, transparan dan Inovatif,” pungkasnya.(adm/release)

Bagikan :