FGD Polsek Bunta, Mediasi Pertikaian Dua Desa

Bagikan :

BUNTA, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Kepolisian Sektor (Polsek Bunta) bersama Polsek Nuhon menggelar forum grup discussion (FGD), Selasa (11/06). FGD digelar dalam rangka mediasi kepada para pemuda dari dua desa diwilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Banggai, Desa Balaang Kecamatan Nuhon dan Kelurahan Salabenda Kecamatan Bunta.

Mediasi digelar bertujuan untuk mendamaikan para pemuda kedua desa tersebut yang beberapa waktu lalu terlibat pertikaian (kasus 170 KUHP).

Kapolsek Nuhon, IPTU Muh. Asdar, dalam mediasi mengungkapkan bahwasanya pihaknya akan memberikan tindakan tegas apabila terjadi lagi perselisihan antara dua desa tersebut.

“Perselisihan dan pertikaian yang terjadi melalui mediasi ini diharapkan bisa terselesaikan. Pada momen lebaran ini kita harus saling memaafkan dan menjaga keamanan bersama. Jangan ada lagi permusuhan diantara kita semua. Dan kami akan menindak tegas apabila terjadi lagi pertikaian antar desa,” tandanya.

Sementara itu, Kapolsek Bunta, Jimyarto Anasim, menambahkan bahwa pihak keamanan tidak akan segan untuk menindak apabila melakukan tindak pidana.

“Semua aturan hukum sudah jelas mengatur. Masyarakat harus saling berkomunikasi dan silahturami serta menjaga ketentraman. Hilangkan permusuhan,” pungkasnya.

Dalam mediasi ini para pemuda kedua desa tersebut berhasil didamaikan dan membuat kesepakatan untuk tidak melanjutkan persoalan ini. Para pemuda yang bertikai juga berjanji tidak akan melakukan perbuatan yang melanggar hukum.(adm/release)

Bagikan :