JOB FAIR AKAN DIGELAR DI DISNAKER INDRAMAYU

Bagikan :

Indramayu, MPI
Disnaker Indramayu membuka Bursa atau pameran bagi para majikan, perekrut, dan sekolah untuk bertemu dengan para pencari kerja yang prospektif. Bursa ini biasanya diikuti oleh perusahaan atau organisasi yang menyediakan meja untuk mengumpulkan resume atau bilik tempat bertukar kartu nama Di perguruan tinggi. Bursa kerja umumnya digunakan untuk merekrut para lulusan baru. Seringkali disponsori oleh pusat-pusat karier, bursa kerja memberi kesempatan kepada para lulusan baru untuk melakukan wawancara kerja pertama mereka.Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kembali membuka Job Fair 2019, yang akan berlangsung mulai 18-20 Juni 2019. Sedikitnya 15 perusahaan daerah dan nasional akan membuka lowongan kerja di halaman Disnaker Kabupaten Indramayu.Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu Sri Wulaningsih melalui Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Suwarno mengatakan, kegiatan job fair sudah menjadi program tetap Disnaker Indramayu untuk membantu masyarakat agar bisa bekerja sesuai kebutuhan sehingga memiliki penghasilan tetap secara mandiri.

“Kembali kami buka ajang Job Fair 2019 yang sudah menjadi komitmen kami setiap tahun agar masyarakat bisa bekerja dengan melamar pekerjaan langsung, sesuai dengan kebutuhan sehingga nantinya semoga mempunyai penghasilan sendiri,” katanya saat ditemui, Selasa (28/5/2019).

H. Johar Manun SH. Kabid Pentaker Disnaker Indramayu menjelaskan bursa kerja dari 15 perusahaan sudah mengeluarkan rincian formasi pekerjaan yang dibutuhkan dengan rata-rata setiap perusahaan membutuhkan 100 sampai 2.000 orang pekerja. “Ini adalah momentum besar bagi para pencari kerja yang ingin bekerja. Untuk itu siapkan persyaratannya dari sekarang,” tegasnya.
Johar menambahkan, dengan langkah Pemerintah Kabupaten Indramayu ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi para pencari kerja khususnya anak-anak tingkat Sekolah Atas dan Kejuruan yang baru lulus sekolah tahun ini.
“Semoga dengan adanya bursa kerja dengan nama lain job fair 2019 ini bermanfaat bagi para pencari kerja termasuk bagi anak-anak SMA dan SMK usia 18 tahun baru lulus sekolah ini adalah momen yang tepat,”(Deswin Nazamudin)

Bagikan :