Melalui Komsos,Babinsa Koramil 08/Bangun Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat

Bagikan :
Melalui Komsos,Babinsa Koramil 08/Bangun Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat
SIMALUNGUN|
Media Patriot, Sumatera Utara,Simalungun. Personel Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda M. Zaen Ritonga melaksanakan komsos bersama bapak Arifin dan warga di Nagori Silau Bayu Kecamatan  Gunung Maligas, Selasa (11/06/2019).
Dalam komsosnya, Babinsa membicarakan tentang keamanan dan rawan kecelakaan berkendara para arus balik lebaran hari raya Idul Fitri yang ingin kembali bekerja ke tempatnya masing-masing,
Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, lnilah yang dilakukan oleh Kopda M. Zaen Ritonga dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya
Kopda M. Zaen Ritonga selaku Babinsa dalam kegiatan komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.
Ia juga mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Nagori  binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesalkan.
Ucapan terima kasih dari Bapak Arifin  selaku tokoh masyarakat Nagori Silau Bayu mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak babinsa sehingga warga menjadi terlindungi.(Dim0207)
Sumber : Pendam I/BB
( Pairin )
Bagikan :